Home  / Parlemen
Warga Kedung Sari Nikmati Pengobatan Gratis
Kamis, 25 Oktober 2018 | 20:32:20
eza/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Puluhan warga RW 2 Kedung Sari, Sukajadi Pekanbaru, memeriksakan kesehatannya seperti kolesterol, katarak, cek gula darah, cek mata, tensi, bahkan bisa periksa DBD. Hebatnya lagi, disiapkan juga pemeriksaan Papsmear (cek kewanitaan/kanker serviks). Hal ini karena adanya pengobatan gratis di daerahnya Jalan Wijaya I, sepanjang hari Sabtu (20/10) kemarin. Meski cuaca terik, warga terlihat tertib saat antri, untuk diperiksa tim medis.

Pantauan lapangan dalam pengobatan ini, panitia membuka empat meja, untuk mempermudah warga mendaftar, konsultasi serta mengecek kondisi kesehatannya. Warga yang antri cek kesehatan tersebut, tidak hanya kaum perempuan, namun kaum pria juga ikut cek kesehatan.

Salah satu warga bermana Mira mengaku bisa mengecek dua penyakitnya, yakni gula darah dan pemeriksaan Papsmear (cek kewanitaan/kanker serviks). Bahkan dia juga memeriksakan kesehatan anaknya, untuk antisipasi DBD.

"Kalau periksa di rumah sakit, bisa ratusan ribu biayanya. Terutama untuk papsmear. Tapi di sini gratis. Ini sangat membantu masyarakat," ujar ibu dua anak ini.

Pengobatan gratis ini sendiri dilaksanakan kader Partai Demokrat Pekanbaru Roem Diani Dewi, yang dipusatkan di Jalan Wijaya I, Sukajadi. Pengobatan dan cek kesehatan gratis ini melibatkan beberapa tim medis dari RS Syafira dan Klinik Thamrin. Dari empat meja tersebut, yang paling ramai didatangi warga meja untuk cek papsmear dan cek gula darah. Namun meja lainnya, banyak juga warga memeriksa kesehatannya.

"Memang banyak warga di sini yang membutuhkan cek kesehatan, karena kondisi ekonominya menengah ke bawah," kata Yusro, perwakilan RW 2, Kedung Sari.

Inisiator kegiatan Roem Diani Dewi yang juga Anggota DPRD Pekanbaru mengaku puas dengan kegiatan yang ditajanya tersebut. Hal ini dilakukan, semata-mata untuk membantu masyarakat, yang membutuhkan pengecekan terhadap kesehatannya.

"Cek kesehatan ini tak asal-asalan saja kita lakukan. Kita langsung turunkan tim dari RS Syafira dan Klinik Thamrin. Ini bentuk keseriusan kita, bahwa peduli dengan kesehatan masyarakat. Terima kasih dukungan RS Syafira dan Klinik Thamrin, warga sangat terbantu," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru Agung Nugroho yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa, apa yang dilakukan kadernya dengan membantu masyarakat pengobatan gratis ini, bisa menjadi contoh bagi kader lainnya. 

"Kita harap jargon Partai Demokrat dapat memberikan solusi dan bukti untuk masyarakat, semakin nyata dirasakan masyarakat," ungkapnya. (eza)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jembatan Suramadu Gratis, Pemerintah Kehilangan Pendapatan Rp 120 M
Ini Kata Pratikno Presiden Jokowi Berani Gratiskan Jembatan Suramadu
Ini Tanggapan Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu Karena Diduga Kampanye di Suramadu
Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu Gegara Gratiskan Jembatan Suramadu
SBY: Rakyat Ingin Dengar Mengapa Hanya Suramadu yang Gratis

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad