Home  / Parlemen
KUA PPAS 2019 Sebesar Rp2,213 T, Roni Sorot Mata Anggaran Lampu Jalan 150 Miliar
Selasa, 2 Oktober 2018 | 13:15:21
ist.
Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amril
PEKANBARU, riaueditor.com -Dari rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Pekanbaru bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemko Pekanbaru didapat baru berkaitan dengan postur Aggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 yang tertuang dalam Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang diajukan oleh Pemko Pekanbaru sebesar Rp2,213 triliun. 

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amril sorot peruntukan mata anggaran sebesar Rp150 Miliar bekaitan dengan lampu jalan yang ada di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub) Kota Pekanbaru.

"Dishub yang juga mitra kerja di Komisi IV, ada mata anggaran sekitar Rp150 miliar kalau tidak salah itu di Dishub. Itu peruntukkannya untuk apa saja!. Mungkin pembayaran pajak lampu jalan kemudian kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat apa saja inilah yang akan kita mintai brigh downnya kita minta penjelasannya," kata Roni ketika dikonfirmasi dikantornya, kemarin. 

Dari ekspose KUA PPAS yang masuk, Roni menjelaskan jika ini nanti sudah disepakati di Banggar di kasi waktu untuk di bahas di tingkat Komisi, dan di kasi waktu sampai Selasa (2/10). Mulai pada Rabu dan Kamis khususnya Komisi IV membahas secara teknis dengan dinas-dinas yang bermitra dengan komisi IV. 

"Kami tentu akan melihat postur anggaran ini bersentuhan atau tidak dengan masyarakat, misal anggaran yang ada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru seperti pembangunan infrastruktur jalan yang dibutuhkan masyarakat.

"Karena keluhan masyarakat yang masuk sampai hari ini banyak jalan masyarakat yang berlobang, kita akan melihat di akomodir gak di APBDmurni  2019," ungkap Roni.

Selain itu, Roni juga mengungkap persoalan drainase sebagai solusi mengatasi banjir, kan itu persoalan masyarakat selama ini jadi keluhan. Ini diakomodir tidak?  termasuk di dinas perumahan dan kawasan pemukiman apakah jalannya butuh di semenisasi, pembangunan drainase di kawasan pemukiman pembangunan infrastruktur yang di butuhkan masyarakat.

"Ini yang akan kaki gali nanti, inilah yang menjadi prioriras kita di APBD 2019. Seperti jalan, jembatan, drainase induk. Seperti apa pemerintah menempatkan kebijakan anggarannya, inilah yang akan kita sorot nanti," tegasnya. (eza)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
757 Personel TNI Bersih-Bersih Jalan Pesisir Pantai Talise
Babinsa Koramil 08/Mandah Goro Jalan Pelantar Kelurahan Mandah
Jalan Lingkar Batu Belah-Bangkinang Rusak Parah
Dana Terbatas, Kegiatan di Dinas Perkim Riau Dirasionalisasi
Warga Sebut, Proyek Peningkatan Jalan Di Pulau Tinggi Proyek ‘Siluman’

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad