Home  / Parlemen
Reses Jhon Romi Sinaga di Simpang Baru, Warga Keluhkan Banjir dan Lampu Jalan
Selasa, 13 Maret 2018 | 12:37:13
eza/riaueditor.com
Reses Jhon Romi Sinaga di Simpang Baru, Warga Keluhkan Banjir dan Lampu Jalan.
PEKANBARU, riaueditor.com - Reses Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga SE di RT 01 RW 03 Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan tepatnya di Jalan Mayar Sakti Ujung, Senin (12/3) sore didapati banyak keluhan.

Dalam reses itu, seratusan masyarakat yang hadir menyampaikan beberapa aspirasi, berkaitan dengan drainase, banjir, lampu penerangan jalan, bantuan rumah ibadah dan lainnya.

Seperti disampaikan warga Rinaldi, bahwa di lokasi itu sering terjadi banjir, bahkan terparah air masuk ke dalam rumah warga. Kemudian dia juga mengharapkan pengadaan lampu penerangan jalan di 4 titik. 

Menjawab aspirasi Rinaldi ini, Jhon Romi Sinaga menjelaskan bahwa pada APBD-P 2018 ini, akan dibangun drainase di lokasi tersebut sepanjang 200 meter, diharapkan akan menjadi solusi agar lokasi ini tidak lagi terkena banjir.

"Soal lampu jalan siapkan tiangnya, kabel dan lampu biar saya yang siapkan, kemarin 6 titik semuanya kita pasang di sini," kata Romi.

Warga lainnya Asril mengeluhkan tentang sulitnya masyarakat di RW 03 memperoleh gas elpiji subsidi, karena di lokasi itu tidak ada pangkalan, sementara di pangkalan RW lain, harus menggunakan KK RW setempat, sehingga warga sulit mendapatkan gas elpiji untuk kebutuhan rumah tangga.

Menjawab ini, Jhon Romi Sinaga yang merupakan Politisi PDIP Pekanbaru itu menawarkan siapa warga RW 03 yang sanggup jualan elpiji, dia bersedia membantu mengurus izinnya ke Pertamina maupun agen dan Pemko Pekanbaru.

"Ada orang-orang kita nanti, kita bantu ke Pertamina, siapa yang sanggup jual kita bantu izinnya, karena harusnya 1 RW buka 1 pangkalan," pinta Romi.

Dalam reses itu, seorang warga bernama Farid juga mengeluhkan tentang pembangunan rumah ibadah yang masih terbengkalai. Dia berharap agar Wakil Rakyat di DPRD Pekanbaru dalam hal ini Jhon Romi Sinaga memberikan bantuan untuk pembangunan mushalla tersebut. Seperti pembangunan plafon, karpet mushalla, genset, kipas, dan mesin air.

"Kalau karpet itu saya bantu tanggal 5 April Rp5 juta nanti, untuk karpet itu cukup. Kalau plafon tolong buatkan proposalnya, kita masukkan di APBD-P 2018, kita bantu pagar sekalian. Karena kalau plafon ini pakai uang saya semua tidak cukup, malu saya nanti," ulasnya.

Tampak dalam reses itu Jhon Romi Sinaga akrab dengan masyarakat, dia pun dikenal warga setempat merupakan seorang wakil rakyat yang tidak hobi umbar janji. Seperti yang disampaikan Ketua RT 01 Abrar NZ yang membawa acara dalam reses itu, bahwa dia juga kenal dengan Jhon Romi Sinaga karena bertetangga.

Jhon Romi Dinaga juga bermukim kelurahan tersebut sejak dia masih usia 19 tahun, sehingga banyak hal yang dia ketahui. Sebagai pimpinan DPRD Pekanbaru, dia memiliki porsi lebih besar dalam aspirasi ini, akan dia jadikan untuk membangun pemukimannya tersebut agar dirasakan masyarakatnya pembangunan yang merata.

"Reses hari ini di RW 03 merupakan reses hari pertama, banyak keluhan tadi soal infrastruktur, masih ada yang belum tersentuh, maka di APBD-P ini akan kita ajukan. Soal rumah ibadah juga tadi, ada yang langsung kita bantu seperti genset, sumur bor, kipas angin, karpet, ini kan prioritas, tak etis kalau nunggu pembahasan dulu, kita berikan seikhlasnya. Karena kita juga tak ingin berjanji di luar yang bisa kita tepati," pungkasnya. (Eza)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kompak Bongkar Dugaan Korupsi Romi
Jelang Akhir Periode, Anggota DPRD Pekanbaru Ini Tuntaskan Semua Janjinya
Di Reses Sri Rubiyanti, Warga Simpang Tiga Minta Penambahan Puskesmas
Reses Safi’i Samosir di Koto Tibun, ‘Kebersamaan Membuat Kita Menjadi Kuat’
Memiliki Kontribusi Besar untuk Nasional, Riau Mulai Kejar DBH Penghasil Kelapa Sawit

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad