Home  / Parlemen
Pasca Dilantik, Syaukani akan Berbuat Maksimal Di Legislatif Bengkalis
Rabu, 21 Februari 2018 | 09:18:59
der/riaueditor.com
Syaukani dan istri Erni Yusnita diapit bapak tersayang H Abdul Karim dan kakaknya Syahminar, Senin (19/2 /2018).
BENGKALIS, riaueditor.com - Paska pengucapan sumpah/ janji sebagai Pengganti Antar Waktu anggota DPRD Kabupaten Bengkalis sisa masa jabatan 2014-2019 pada Senin, 19 Februari 2018 kemarin, Syaukani akan berbuat maksimal di lembaga legislatif kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini.

"Ini adalah proses yang biasa sebetulnya dan tentu saja dari waktu yang ada (sisa masa jabatan.red), kita mencoba memaksimalkan apa yang mungkin mendukung program-program baik yang ada di pemerintah daerah maupun hal-hal yang sudah ditetapkan oleh DPRD Bengkalis," kata Syaukani kepada awak media, Senin (19/2/2018).

Bagi Syaukani yang penting adalah bagaimana sebuah proses ini menjadi sebuah langkah awal untuk memberikan sesuatu, "Memberikan kontribusi bagi hal-hal yang berhubungan dengan kemajuan negeri junjungan," ujar Ketua Partai Amanat Nasional Kabupaten Bengkalis ini.

Syaukani yang juga Ketua KONI Kabupaten Bengkalis telah pula mengharumkan nama daerah ini lewat prestasi yang ditorehkan para atlet dari berbagai cabang olahraga. Sebut saja 5 atlet anggar Kabupaten Bengkalis akan mewakili Indonesia di Asean Game 2018 nanti.

"Sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis memberikan ruang yang signifikan bagi kita untuk mendukung pengembangan-pengembangan kegiatan olahraga. Dan kita setelah proses ini akan segera melakukan konsultasi ke KONI Provinsi Riau untuk membicarakan hal-hal yang terkait dengan KONI Kabupaten Bengkalis," bebernya.

Selanjutnya, perannya sebagai sastrawan dan budayawan Riau akan menekan kejahatan narkoba di wilayah Bengkalis, Syaukani mengakui persoalan menyangkut generasi muda perlu campur tangan semua pihak. 

"Dalam konteks saya sebagai seorang sastrawan atau budayawan tentu kita akan mencoba melihat apa yang bisa kita lakukan dengan kemampuan-kemampuan yang ada di Kabupaten Bengkalis, agar generasi muda ini dekat dengan hal-hal yang berhubungan dengan kesenian dan kebudayaan. Kita berharap, ada perubahan orientasi, ada perubahan cara pandang khususnya adik-adik generasi muda sehingga mereka menggunakan waktu yang ada untuk kegiatan-kegiatan yang positif," tutup Syaukani yang juga cucu Budayawan Riau Suman HS sang novelis "Mencari Pencuri Anak Perawan".(der)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
KPK Tahan Dirut PT MRC dan Mantan Kadis PU Bengkalis
Pengurus DPC GANN Bengkalis Ucapkan Selamat Pengukuhan AJOI Priode 2018-2022
KPK Tahan 35 Anggota DPRD Sumut Terkait Kasus Suap Gubernur Gatot
Baliho GANN Kabupaten Bengkalis Hiasi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
STIE Syari’ah Bengkalis Gelar Seminar Iternasional

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad