Home  / Parlemen
Di Reses Roem Diani Dewi, Drainase dan Tanah Makam Jadi Persoalan Penting
Senin, 13 November 2017 | 19:06:18
eza/riaueditor.com
Reses: Roem Diani Dewi bersama warga Jalan Sumber Sari IV RT 06 RW 06 Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru.
PEKANBARU, riaueditor.com - Warga Jalan Sumber Sari IV RT 06 RW 06 Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru, mengeluhkan persoalan penyempitan drainase di lokasi pemukiman rumah mereka. 

Penyempitan drainase ini buntut dari pembangunan kawasan perumahan di Jondul. Dimana, pada saat itu, drainase yang awalnya lebar, perlahan menjadi sempit. Akibatnya, rumah warga menjadi sasaran banjir.

Hal itu terungkap dari reses Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Roem Diani Dewi, beberapa waktu lalu. Dari pernyataan Ketua RW 06, Acep Rasidin, dia mengatakan, dahulu drainase yang ada dikawasan daerah rumahnya ini besar. Namun, sejak masuk pembangunan perumahan drainase mengecil.

"Dulu paritnya ini besar memanjang lurus. Arah pembuangan air ini bermuara ke sungai sail. Karena mengecil melimpah kena di tempat kami," ucap Acep dihadapan wakil rakyat tersebut

Tokoh Masyarakat sugeng juga mengeluhkan soal tanah makam di lokasi Jalan Lokomotif. Tanah makam tersebut, tidak cukup lagi menampung jenazah lagi.

"Kita berharap, tanah kuburan di lokasi lahan milik Pemko Pekanbaru ini, dibuat lahan baru. Karena sudah tidak cukup menampung lagi," ungkap Sugeng.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Roem Diani Dewi berjanji akan akan membawa aspirasi dan keluhan dari warga yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) pemilihannya tersebut melalui Musrenbang.

"Ini akan kita sampaikan nantinya melalui pokok-pokok pikiran kita di DPRD Kota Pekanbaru nanti," pungkasnya. (Eza)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Reses, Eet Janji Benahi Infrastruktur dan Air Bersih di Rimba Sekampung
Lestarikan Hutan, Anggota DPRD Riau Tanam Pohon
Safi’i Samosir Berupaya Realisasikan Aspirasi Masyarakat
Jeremy Thomas Tolak Berdamai Dengan Oknum Polisi Penganiaya Sang Anak
Polisi Tahan 14 Tersangka Penganiayaan Taruna Akpol yang Tewas

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad