Home  / Parlemen
Penderita Gizi Buruk di Pekanbaru Terus Meningkat, DPRD Desak Peran Diskes
Senin, 13 November 2017 | 19:04:53
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Roem Diani Dewi
PEKANBARU, riaueditor.com - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Roem Diani Dewi  mengakui penderita gizi buruk di Pekanbaru terus meningkat. Pasalnya keberadaan Posyandu kian menururun disebabkan makanan tambahan saat ini bukan lagi dari Pemerintah tapi dari swadaya masyarakat setempat.

Sebelumnya diakui keberadaan Posyandu di Pekanbaru sempat aktif karena dibantu oleh Pemerintah, zaman sekarang Pemerintah minta swadaya memberikan makanan tambahan sehingga makanan tambahan tidak terkontrol lagi dan kurang gizinya hingga kepedulian warga mengecek kesehatan anaknya tidak menjadi perhatian penting.

"Untuk itu harusnya Pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan (Diskes) memberikan perhatian terhadap keberadaan Posyandu di Pekanbaru, hal ini guna menekan angka penderita gizi buruk di Pekanbaru. Karena tidak semua daerah ekonominya sama dan bisa membantu memberikan makanan tambahan ke Posyandu," kata Roem ketika dikonfirmasi di kantornya, Senin (13/11).

Menurut Roem salah satu contoh persoalan Ekonomi yang tidak sama disorot seperti di Rumbai, ditemukan banyak sekali masyarakat tidak mampu sehingga tidak bisa memberi gizi tambahan kepada anak dan balita.

"Harusnya hal ini menjadi perhatian bagi Pemerintah bidang kesehatan yakni Diskes dan bagian pembinaan anak untuk dapat melihat febomena ini dan dapat memberikan solusinya," jelasnya. 

Roem juga mengakui saat ini ekonomi semakin sulit, pendapatan semakin turun jelas masyarakat akan semakin sulit pula mencukupi gizi anaknya karena bisa makan saja sudah syukur apalagi mencukupi gizi untuk anaknya ditengah kemelut ekonomi sulit saat ini.

"Kita harap dalam mengatasi persoalan ini, Pemerintah bisa lebih berperan terhadap gizi anak dan balita di Pekanbaru terutama untuk masa depan anak bangsa," ungkapnya. (eza)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ketua Persit KCK Cab. LXXV Kodim 0320 Kunjungi Penderita Gizi Buruk
Ade Irfan Penderita Kanker Otak Menunggu Uluran Tangan Dermawan
Dapot Sinaga: Kinerja Pemko Pekanbaru Dinilai Buruk
Rumah Zakat Bagikan Hewan Kurban ke Muslim Myanmar
Erdogan Sebut Pembunuhan Etnis Rohingya di Myanmar Genosida

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad