Home  / Parlemen
Terkait RKA, Dewan Minta Diskes Riau Lengkapi Data Pendukung
Kamis, 9 November 2017 | 19:17:16
Ketua Komisi E DPRD Riau Aherson S.Sos
PEKANBARU, riaueditor.com - Ketua Komisi E DPRD Riau Aherson S.Sos menyatakan, untuk menuntaskan pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Dinas Kesehatan (Diskes) Riau diharapkan dapat melengkapi data/alat pendukung RKA 2017. Bukti bukti pendukung tersebut nantinya akan disandingkan dengan APBD 2018.  

“Karena Diskes kemarin belum siap menyampaikan itu makanya kita tunggu dulu. Minggu depan kita harapkan selesai semua”, ujar politisi Demokrat itu singkat sesaat sebelum mengikuti Rapat Banggar di Ruang Medium DPRD Riau, Kamis (09/11/17).

Seperti diketahui, pembahasan RKA Satker Diskes Riau tahun 2018 oleh Komisi E DPRD Riau berlangsung alot. Pasalnya, data RKA yang disajikan Diskes Riau dinilai tidak lengkap.

“Sebenarnya pembahasan RKA bukan alot gitu. Kelengkapan data RKA yang disajikan itu tidak lengkap sehingga banyak memunculkan pertanyaan dari kawan kawan”, ujar Ketua Komisi E DPRD Riau Aherson S.Sos saat dikonfirmasi, Senin (06/11/17).

Ia mengatakan, tadi dirinya menganalogikan andaikan dia sebagai dewan dan kita sebagai eksekutif  dalam membuat anggaran seperti ini, menurut ibu gimana, ujarnya. Kan seribu pertanyaan yang harus dijawab.

Mestinya kata Aherson, dia mengukur pengadaan materai Rp 1000 selama setahun itu dia merinci. Koq Rp 1000, koq Rp 1500, koq ndak Rp 500. Jadi ansumsinya seperti itu, tapi dia tak bisa menjelaskan itu”, ucap politisi Partai Demokrat tersebut.
Ia mengatakan kebiasaan penyusunanan RKA yang kurang baik selama ini mustinya tidak lagi berlanjut tapi kebiasaan yang benar. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Irup Upacara Bendera, Danramil 02 Rambah Minta Siswa Siswi Jauhi Narkoba
Jelang Pembangunan Selesai, Disperindag Data Pedagang Pemakai Pasar Higienis
Komisi E DPRD Riau: RKA yang Disajikan Diskes Tidak Lengkap
Rotasi Alat Kelengkapan DPRD Kota Pekanbaru, Ini Nama dan Perubahannya
Jokowi Minta Bos Sinarmas Tanam Kopi dan Kurangi Lahan Sawit

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad