Home  / Parlemen
DPRD Sahkan APBD-P Pekanbaru Tahun 2017 Sebesar 2,62 T
Kamis, 5 Oktober 2017 | 19:10:27
jsn/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Setelah melalui proses sedikit panjang, akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Pekanbaru, menetapkan dan mensahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2017, sebesar Rp. 2,62 Triliun.

Sidang  paripurna  yang dipimpin Ketua DPRD Pekanbaru Sahril SH, di dampingi tiga Wakilnya Sondia Warman SH MH, Sigit Yuwono ST dan Jhon Romi Sinaga SE, dan anggota DPRD Pekanbaru. Sementara dari Pemko Pekanbaru dihadiri Wakil Walikota Ayat Cahyadi, M S i, Sekko M Noer dan sejumlah kepala OPD. berlangsung di ruang paripurna DPRD Pekanbaru, Selasa (3/10) berlangsung hingga malam.

Ketua DPRD Pekanbaru Sahril SH mengatakan, nilai APBD Perubahan yang disahkan ini memang naik dari angka di anggaran murni.
Namun kenaikannya tersebut disebablkan adanya bantuan dari Pemerintah pusat dan Provinsi Riau.

Dikatakan Syahril,  besaran bantuan pemerintah pusat, seperti Dana  BOS memang tidak masuk ke Kas Daerah. Tetapi sesuai peraturan harus masuk di APBD. Itulah penyebab angka tersebut bertambah,  paparnya.

"Nilai ini juga sudah sesuai dengan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang dibahas akhir September lalu,"ujarnya.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, M Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Pekanbaru, terutama Banggar dan pimpinan, yang sudah serius membahas APBD Perubahan ini. Pemerintah kota Pekannaru  sangat percaya hal tersebut dilakukan semata-mata, demi pembangunan kota ini. "Kami berharap kerjasama yang baik antara Pemko dan DPRD ini terus bergulir ke depannya," harapnya.

Sementara anggota DPRD Kota Pekanbaru, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang juga juga Ketua Fraksi, PDI-P, Dapot Sinaga menyebutkan, disahkannya APBD-P kota Pekanbaru, telah melalui proses dan pengkajian yang dalam. Untuk itu diminta kepada Pemerintah kota Pekanbaru agar melaksanakannya dengan baik, guna membawa kota pekanbaru kearah yang lebih baik dan hasilnya dirasakan masyarakat, harapnya.(jsn)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pornas SoIna Ke-8 di Pekanbaru Resmi Dibuka Deputi Kemenpora RI
Kapolresta Pekanbaru Pimpin Pengamanan Keberangkatan JCH 2018
Kakek Tua Pengurus Masjid Dikunjungi Tim Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru
Kuota SDN Kota Pekanbaru TA 2018, 14.491 Siswa
PPDB Tingkat SD Pekanbaru Berjalan Aman Dan Lancar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad