Home  / Parlemen
Memasuki Hari Raya Qurban, Waspada Virus Jembrana
Fathullah: ‘Jangan Tergiur Harga Murah’
Kamis, 10 Agustus 2017 | 09:58:03
Memasuki Hari Raya Qurban, Waspada Virus Jembrana.
PEKANBARU, riaueditor.com - Memasuki hari Raya Qurban yang tidak berapa lama lagi, permintaan terhadap hewan ternak setiap tahun terus mengalami peningkatan. Untuk itu DPRD mengingatkan kepada warga agar selektif memilih hewan qurban dan jangan tergiur harga yang murah. 

"Masyarakat diminta agar waspada dan tidak tergiur harga murah, karena kasus Virus Jembrana pada hewan ternak telah ditemukan di Riau," demikian disampaikan anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, H Fathullah saat ditemui dikantor DPRD Pekanbaru, Kamis (10/8).

Fathullah juga menjelaskan persainganharga antar pedagang hewan ternak saat ini sudah dimulai, sehingga butuh ketelitian dari pembeli atau masyarakat dalam memilih hewan yang akan di qurban Kan nanti karena akan sangat berbahaya jika nanti kita tertular Virus jembrana yang penularannya sangat mudah. 

"Mengantisipasinya Dinas Pertanian dan Peternakan Pekanbaru diminta untuk lebih intensif memberikan informasi kepada pedagang dan masyarakat. Seluruh petugas medis wajib turun ke lapangan, guna mencegah penularan Virus Jembrana ataupun pemeriksaan terhadap sejumlah hewan kurban yang didatangkan dari luar,” tegas Fathullah. 

Saat ini, harga Sapi di pasaran berkisar antara Rp 14-16 juta per ekor, sedangkan untuk Kambing dibanderol seharga Rp 2-2,5 juta per ekor. 

"Bagi pengurus Mesjid/Mushola diminta untuk tidak tergiur harga murah, serta lebih teliti dalam memilih hewan ternak yang nantinya akan dikurbankan," harap Fathullah. (Eza)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bupati Amril Kunjungi Bumi Perkemahan Kwarcab Bengkalis
Bupati Bengkalis Pembina Upacara Hari Pramuka Ke- 56 Tahun 2017
Sempena Hari Kemerdekaan, Bupati Inhil Lepas Peserta Tri Lomba Juang
Gubri Hadiri Festival Permainan Rakyat
Subhanallah, Alquran dan Sains Jelaskan Akhir Kehidupan Bulan pada Hari Kiamat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU