Home  / Parlemen
Kantor Disdukcapil Kampar Sudah Tak Layak Melayani Masyarakat
Selasa, 8 Agustus 2017 | 20:52:51
Anggota DPRD Kampar, Hendrayani SE,MM
BANGKINANG, riaueditor.com - Kantor Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kampar dinilai sudah tidak layak dalam melayani masyarakat. Hal ini dikatakan anggota DPRD Kampar, Hendrayani SE,MM kepada awak media, Selasa (8/8/2017) di gedung DPRD Kampar Bangkinang Kota.

Dikatakan Hendrayani, saat sidak ke kantor Disdukcapil beberapa waktu lalu terlihat warga berdesak-desakan dalam antrian hingga ke bahu jalan Abdul Rahman Saleh guna mengurus pembuatan elektronik KTP dan kartu keluarga (KK). "Antrian warga di panas terik matahari," katanya.

Begitupun dengan sarana dan prasarana yang digunakan pegawai sudah tidak layak dan tidak efisien. "Pantas saja warga sampai antri berdesak-desakan," ujarnya.

Dikatakan, gedung baru yang dirancang sedemikian rupa guna memberikan kenyamanan dalam pelayanan masyarakat merupakan solusi mengatasi hal itu.

Lebih jauh politisi PPP ini menyampaikan, bahwa lambannya pelayanan pembuatan KTP elektronik dan KK masyarakat tidak sepenuhnya merupakan kesalahan dari Disdukcapil, karena blangko dan peralatan penunjang pembuatan KTP elektronik itu merupakan kewenangan pusat, tukas Hendrayani. (Syailan Yusuf)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Nyatakan Sikap, LBH Pekanbaru dan Ormas Perempuan Kecam Arogansi Satpol PP Kampar
Satpol PP Kampar Tendang Ibu Hamil Hingga Korban Dilarikan ke RSUD
Viral, Video Satpol PP Kampar Tendang Ibu-Ibu Pendemo Hingga Pingsan
Berdirinya Kantor Polisi Bersama RI-China, Deteksi Ditintelkam Polda Kalbar Lemah
Balai-Balai Rumdis Wakil Bupati Kampar Tidak Melambangkan Khas Kampar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad