Home  / Parlemen
DPRD Desak Semua Pihak Berpartisipasi Cegah Kemacetan
Senin, 12 Juni 2017 | 17:37:24
T Azwendi Fajri, Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru
PEKANBARU, riaueditor.com - Pihak pemerintah Kota Pekanbaru dan pengelola Plaza Sukaramai dalam hal ini PT Makmur Papan Perkasa (MPP) diminta untuk mensiasati kemacetan yang kerap kali terjadi terutama menjelang lebaran Idul Fitri 1438 H seperti sekarang ini. Pasalnya di lokasi plaza yang berada di jalan Sudirman pada hari-hari biasanya memang sudah rentan kemacetan.

"Semua pihak harus ikut berpartisipasi, termasuk Pemko dan pihak pengelola, untuk mencegah agar tidak terjadinya kemacetan di Jalan Sudirman tepatnya di depan Plaza Sukaramai menjelang lebaran, karena seperti tahun-tahun sebelumnya banyak masyarakat yang datang untuk mencari kelengkapan menyambut hari raya Idul Fitri ini," kata T Azwendi Fajri, Ketua komisi II DPRD Kota Pekanbaru Senin (12/6).

Politisi Demokrat ini juga mengimbau Dinas Perhubungan (Dishub) dan pihak kepolisian untuk dapat mengatur area parkir yang memakan badan jalan berada di depan Plaza Sukaramai tersebut demi keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berbelanja dan berlalu lintas.

"Dishub dan pihak kepolisian dapat mencegah terjadinya kemacetan yang diakibatkan adanya parkir yang memakan bahu jalan dan dapat mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal. Ini tentu harus dilakukan disaat mobilisasi dari tingginya antusias masyarakat datang untuk berbelanja di pasar tersebut," ungkapnya.

Disaat adanya proses renovasi terhadap Plaza Sukaramai pasca kebakaran lalu, Azwendi meminta masyarakat yang datang untuk mencari keperluan lebaran lebih meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

"Masyarakat perlu meningkatkan kewaspaadaannya untuk terhindar dari hal yang tidak diinginkan akibat adanya renovasi serta dari tindak kriminalitas," imbuhnya.(Eza)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Panglima TNI: TNI Cegah ISIS Masuk Wilayah Indonesia
Panglima TNI Ajak ASN Berperan Aktif Cegah Provokasi SARA
Panglima TNI: Kepala Daerah Wujudkan Persatuan Bangsa dan Cegah Potensi Ancaman
Cegah Masuknya Faham Radikal, Ditpolair Polda Riau Laksanakan Sosialisasi Penegakan Hukum Paham Radikal
Hama Burung Menyerang Sawah, Ini Strategi Babinsa Koramil 03/Tempuling Bersama Petani

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU