Home  / Parlemen
Sadur Soal Kependudukan,
Pansus Ranperda KTP DPRD Pekanbaru Datangi DPRD Kota Denpasar
Rabu, 20 April 2016 | 14:38:26
eza/riaueditor.com
Pansus Ranperda KTP DPRD Pekanbaru Datangi DPRD Kota Denpasar
DENPASAR, riaueditor.com - Menyadur soal kependudukan, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Pekanbaru membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kartu Tanda Penduduk (KTP) mendatangi kantor DPRD Kota Denpasar, Rabu (20/4).

Kedatangan rombongan pansus yang diketuai langsung oleh Ali Suseno ALN, didampingi penasehat pansus, Sondia Warman SH dan didampingi anggota Pansus, Samsul Bahri Spd, Mulyadi AMD, H Wan Agusti, Roni Amril SH, Zaidir Albaiza, Ruslan Tarigan, Heri Setiawan, Puji Daryanto, Dapot Sinaga bersama satket Disdukcapil Pekanbaru diwakili Kabid Bidang Kependudukan, Khaidir disambut langsung oleh Sekwan DPRD Kota Denpasar beserta staff dan jajaran.

Setelah melakukan diskusi, Penanggungjawab Pansus, Sondia Warman SH mengatakan kedatangan rombongan pansus guna melakukan diskusi terkait kependudukan yang ada di Kota Denpasar.

"Kedatangan kita membahas masalah pansus KTP. Inikan implermentasi dari UU nomor 24 tahun 2013 tentang administrasi kependudukan dimana masalah KTP, masalah akte dan administrasi kependudukan seluruhnya tidak dipungut bayaran. Selama ini juga masalah pemmberlakuan KTP yang dulu selama 5 tahun sekarang berlaku seumur hidup," kata Sondia ketika dikonfirmasi usai rapat dengan sekwan dan jajaran DPRD Kota Denpasar.

Menurut Sondia, dari permasalah diatas, itulah yang di studybandingkan ke DPRD Denpasar.

"Alhamdulillah dari Perda Denpasar yang sudah ada ini nantinya akan kita samakan dan sesuaikan dengan kebutuhan Kota Pekanbaru," tuturnya.

Sementara itu Ketua Pansus Ranperda KTP, Ali Suseno ALN mengatakan kedatangan rombongan pansus ke DPRD semarang guna menyadur dan meminta acuan tentang Perda Kependudukan Kota Denpasar.

"Ini akan jadi acuan dan kita adopsi terhadap Perda kependudukan yang ada di Kota Denpasar. Tentunya sesuai pada acuan perundang-undangan kependudukan," ungkapnya.

Menjawab Ranperda KTP yang dibahas ini, Sekwan DPRD Kota Denpasar, I gusti Rai Suta mengaku Perda kependudukan sudah ada di Kota Denpasar. Perda kependudukan memang menjadi amanat Undang-Undang untuk buat Perda dalam rangka pelayanan ke masyarakat.

"Kita sudah memberikan informasi. Memang kita di Kota Denpasar ini  sudah melakukan penyempurnaan sesuai dengan amanat undang-undang. Hanya saja dari informani yang kita dapat, sekarang masih ada penyempurnaan di tingkat Provinsi terhadap Perda Kependudukan Kota Denpasar," ungkapnya singkat. (eza)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tiga Tahun Menunggu, Data KTP-El Warga Malah Hilang
Kinerjanya Lamban, Komisi I DPRD Inhil Akan Hearing Dengan Disdukpencapil
Siapa Johanes Marliem, Saksi Kunci Korupsi KTP-El
Saksi Kunci e-KTP Johannes Marliem Tewas di AS dengan Luka Tembak
Johannes Marliem, Saksi Kunci Kasus KTP-El Meninggal Dunia

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU