Home  / Parlemen
APBD Rohil Masih di Verifikasi
Anggota Dewan Minta Satker Segera Matangkan Persiapan Pelaksanaan Program 2015
Sabtu, 24 Januari 2015 | 13:51:05
Ram/riaueditor.com
M Ridwan Sip, Komisi A DPRD Rohil
BAGANSIAPIAPI, riaueditor.com-  Hingga saat ini seluruh lapisan masyarakat Rokan Hilir dan juga Anggota DPRD Rohil, masih menunggu hasil verifikasi APBD 2015 Rohil, yang masih digodok oleh Pemerintah Provinsi Riau, agar pelaksanaan program pembangunan di Rohil dapat berjalan dan terlaksana.

Mengenai hal ini, salah satu anggota DPRD Rohil, M Ridwan Sip kepada riaueditor.com, Sabtu (24/1/15) mengatakan, sembari menunggu hasil verifikasi yang dilakukan Pemprov Riau tentang APBD 2015 Rohil, hendaknya seluruh SKPD yang ada di Rohil segera mempersiapkan apa-apa saja yang menjadi ketentuan, atas terselenggaranya kelak program utama Pemkab Rohil.

Ia menuturkan, dari pengalaman sebelumnya dalam pelaksanaan program yang sudah dilakukan pemkab Rohil pada APBD tahun 2014 lalu, seharusnya hal itu menjadi pelajaran penting bagi SKPD dan Pemkab Rohil. Terutama sekali bagi Dinas Bina Marga dan Perairan, serta Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, "Karena yang kita tahu kedua Dinas ini sangat banyak menjalankan pekerjaan yang sifatnya Bangunan dan Fisik," ulasnya mengingatkan.

Untuk itu Ridwan berharap, kepada dua Dinas tersebut agar sedianya, berbenah sedini mungkin untuk segera melakukan persiapan yang dibutuhkan jelang APBD Rohil selesai di verifikasi oleh pemprov Riau. "Persiapan yang dimaksud, baik itu secara teknis pemerintahan dan juga teknis non pemerintahan. Sehingga disaat verifikasi sudah selesai, kita tidak menemukan kendala dan kewalahan lagi seperti tahun lalu, kita harus mengingat faktor alam juga perlu diwaspadai dan diperhitungkan, " tukas Ridwan.

Ridwan juga mengatakan sebelumnya Bupati Rohil H Suyatno sudah menjelaskan berulang-ulang kepada seluruh SKPD yang ada di Rohil, untuk segera mempersiapkan dan menyusun langkah-langkah terbaik untuk menjalankan program yang sudah direncanakan, " ini sudah jelas Pemkab Rohil tidak mau kejadian ditahun lalu, terulang kembali ditahun ini.

Ia juga berharap kepada Pemkab Rohil selaku penanggung jawab dan pelaksana APBD 2015, agar menyegerakan proses lelang di seluruh Dinas yang ada, karena hal tersebut sangat besar pengaruhnya terhadap masyarakat Rohil, terutama tarhadap pemerataan ekonomi, perkembangan dan kemajuan Rohil, yang merupakan visi dan misi Pemkab Rohil," pungkas M Ridwan Sip, Komisi A DPRD Rohil. (ram)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tunggakan Listrik Rohil 12,6 Miliar akan Dibayarkan Di APBD 2018
Kirim Sanggahan ke Bupati, Anggota DPRD Bengkalis Ini Tolak PAW
Syabas, 9 Miliar Hasil Sitaan Korupsi Kejari Rohil Dikembalikan ke Kas Daerah
Awas, Ada Spanduk Bicara Defisit di Pagar DPRD Rohil
Danrem 031/Wira Bima Pimpin Sertijab Dandim 0320/Dumai dan Dandim 0321/Rohil

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad