Home  / Parlemen
HM Adil: PT NSP Arogan, Tidak Tunduk dengan Prosedur dan UU
Kamis, 29 Mei 2014 | 15:32:16
HM Adil
SELATPANJANG, riaueditor.com- Dalam Rapat dengan pendapat (hearing) dengan PT NSP Selasa (27/5), HM Adil, Anggota DPRD Keulauan Meranti dengan lantang mengatakan, PT NSP salah satu contoh perusahaan besar yang arogan kepada masyarakat meranti.
"Mereka tidak tunduk prosedur berlaku dan Undang0undang, sehingga kehadiran perusahaan seperti momok menakutkan bagi masyarakat sekitarnya," katanya.

HM Adil menegaskan, untuk hearing selanjutnya harus dipanggil Kapolres. "Jika yang
dilakukan ini menjadi bumerang, biar bisa langsung ditangkap, karena ini sejarah baru, perusahaan menyerobot lahan perkebunan sagu masyarakat," tutur HM Adil.

Politisi Hanura ini juga mempertanyakan dimana nurani PT NSP terhadap masyarakat, sebagai perusahaan yang beroperasi di wilayah Kepulauan Meranti. Adil juga menilai pemerintah tutup mata dalam masalah ini.

"Untuk ke depan, pemerintah diharapkan tidak menilai investor dengan janji manis di awal saja, tapi komitmennya terhadap masyarakat ke depan, itu yang paling penting," lanjutnya.

Sementara, dalam hearing itu Wakil Ketua Komisi II, Falzan Surahman mengharapkan melalui mediasi ini semua persoalan bisa selesai dengan komitmen dan hak masyarakat tetap terjaga. Investasi di Kabupaten termuda di Riau ini juga diharapkan dapat berjalan sesuai prosedur dan aturan main yang berlaku. (jai)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Inspektorat Bengkalis Sosialisasikan Peraturan Perundang-Undangan
YLBHR Segera Gugat Lahan PT BSP
Terungkap, PT. Tasmapuja Kelola 960 Hektar Lahan Dalam Kawasan Hutan
Sejarah 100 Tahun Konflik di Yerusalem yang Perlu Kamu Tahu
Kehilangan Kaki dan Anak, Penari Ini Menginspirasi Banyak Orang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad