Home  / 
278 Guru SD-SMP di Pekanbaru Akan Pensiun Tahun Ini
Senin, 12 Maret 2018 | 21:25:03
bermadah
Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdik Kota Pekanbaru, Irpan Maidelis.
PEKANBARU - Sebanyak 278 guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kota Pekanbaru, akan pensiun tahun ini.

"Sebagian besar guru yang akan pensiun merupakan guru tamatan Sekolah Pendidikan Guru (SPG)," kata Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Abdul Jamal melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian, Irpan Maidelis, Minggu (11/3/2018).

Dengan akan pensiunnya 278 guru PNS itu, sebut dia, otomatis Kota Pekanbaru akan kekurangan guru. Sementara, jadwal rekrutmen CPNS oleh Pemerintah Pusat hingga kini belum ada kepastian.

"Untuk memenuhi kebutuhan guru PNS ini, kita sudah mengusulkan penambahan sejak 2016 lalu. Tapi sampai sekarang belum terealisasi," ujarnya.

Disampaikan Irpan, hingga kini secara keseluruhan tercatat sebanyak 4.183 guru PNS di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru yang terdiri dari 131 guru TK, 2.586 guru SD, dan 1.466 guru SMP.

"Kemudian untuk guru honorer tercatat sebanyak 1.231 orang," paparnya. 

Sedangkan jumlah sekolah negeri di Kota Pekanbaru terdapat 3 taman kanak-kanak (TK), 194 sekolah dasar dan 44 sekolah menengah pertama. "Harapan kami agar Pemerintah Pusat bisa segera merealisasikan pengangkatan guru PNS," tutupnya. 


(bermadah.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kemendikbud Sisir Ulang Guru Honorer
Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba, Personil Polresta Pekanbaru Terima Reward dari Masyarakat
Ahmad Basarah Siap Hadapi Laporan Loyalis Soeharto
Atasi Banjir, FWH Minta PUPR Ekspos Pekerjaan Yang Dilakukan
Sebut Soeharto Guru Korupsi, Politikus PDIP Dilaporkan ke Bareskrim

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad