Home  / Nasional
Begini Penjelasan Lengkap Dubes Saudi untuk Indonesia Soal Bendera Tauhid Habib Rizieq
Selasa, 13 November 2018 | 18:06:02
(Doc. Net)
Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab
JAKARTA, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammad Abdullah Al Shuaibi ikut angkat suara soal pemeriksaan terhadap Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab oleh otoritas setempat karena pemasangan bendera bertuliskan kalimat tauhid di dinding rumahnya. Menurut Osama, ada indikasi perbuatan itu tidak melanggar hukum atau aturan yang ada di Saudi.

Osama menegaskan, tidak semua orang yang memasang bendera serupa dianggap melakukan kejahatan. Sebelum ada keputusan melanggar peraturan atau tidak, menurut Osama harus ada proses klarifikasi terlebih dahulu.

"Berkaitan dengan bendera tauhid tentu kalimat di situ memikiki arti penting bagi umat Islam. Kemudian kalau bendera itu diletakkan dinding seorang sebagai gambar atau apapun bentuknya, maka perlu kita mencari tahu siapa yang berbuat itu. Kedua, apakah jika ada seorang atau di rumah anda menaruh bendera dan itu orang langsung dianggap kriminal? Kan tidak," ujar Osama melalui penerjemah resmi dalam konferensi pers di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (13/11/2018).

Sebelum peristiwa pemasangan bendera hitam misterius ini, Habib Rizieq diketahui tertahan di Arab Saudi. Visanya sejak Mei 2018 lalu sudah habis namun dia tidak bisa keluar dari negara itu. Apa yang sesungguhnya terjadi?

"Secara singkat saya ingin bilang bahwa HRS muslim, dan WNI dan beliau dapat atensi dari pemerintahan Indonesia dan Arab Saudi," ujar Osama.

Osama mengatakan, jika memang Habib Rizieq melanggar hukum pasti akan sanksi yang akan diberikan kepadanya. Tetapi tegas Osama, sejauh ini tidak ada sanksi yang dijatuhkan kepada Habib Rizieq, sehingga ada indikasi masalah tersebut tidak melanggar hukum Saudi.

"Kalau beliau lakukan pelanggaran pasti sudah dilakukan proses hukum seperti di Indonesia dan Arab Saudi," tutur Osama.


(jarrak.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dandim 0313/KPR Pimpin Upacara Bendera Di Pondok Pesantren Islam Terpadu Kampar Madani
Relawan PAS Riau Sikapi Tuduhan Penganiayaan Jamadi Sipahutar
Teuku Wisnu dan Mario Irwinsyah Bertemu Rizieq Syihab di Makkah
FPI Tuding Ada Modus Adu Domba Ulama di Survei LSI Denny JA
Rizieq Ingatkan Kapitra Ampera: Anda Bukan Pengacara Saya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad