Home  / Nasional
Anggaran Pertemuan IMF-World Bank Besar, Rizal Ramli: Pemerintah ‘Berpesta’ di Atas Derita Korban Bencana
Sabtu, 6 Oktober 2018 | 10:29:20
(Doc. Net)
Rizal Ramli
JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli menyayangkan besarnya anggaran yang digelontorkan pemerintah Indonesia dalam melaksanakan pertemuan tahunan IMF-World Bank di Bali. Padahal kata Rizal, pada waktu bersamaan banyak korban bencana alam yang membutuhkan uluran tangan pemerintah, untuk kebutuhan makan dan minum.

"Kami sedih sekali, dalam suasana keprihatinan, bencana di Donggala, Palu, Lombok, semangat jor-joran, kemewahan enggak berhenti," kata Rizal di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat malam, (05/10/2018).

Menurut Rizal, pemerintah tidak perlu menghabiskan anggaran sampai Rp835 miliar dalam kegiatan tersebut. Pasalnya, kata Rizal tugas negara penyelenggara hanya menyediakan tempat, makan, dan penjemputan. Sehingga anggaran yang disediakan pemerintah terlampau besar.

"Biasanya US$10 juta sudah mewah," kata Rizal.

Rizal meminta pemerintah melakukan penghematan, agar sisa anggaran bisa digunakan untuk membantu para korban bencana alam, terutama di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Segera dihemat ya mas, dialirkan penghematan itu untuk saudara kita di Palu, Donggala, karena banyak yang belum dikerjakan," katanya.

Karena itu, Rizal menyatakan koalisi Prabowo tidak akan mengirimkan wakilnya dalam pertemuan IMF di Bali. 'Kami prihatin dengan apa yang ada," katanya.

Pertemuan IMF-World Bank digelar di Bali, 8-14 Oktober 2018. Indonesia adalah negara keempat di Asia yang menjadi tuan rumah pertemuan ini setelah Filipina (1976), Thailand (1991), dan Singapura (2006).

(jarrak.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
CSR Bank Riau Kepri, Pemkab Siak Terima Asrama Rumah Tahfidz Al-Alim dan 3 RKB SD Sains TIC
Wapres ke-11 Boediono Kembali Diperiksa KPK Terkait Century
Penmil PTRI Hadiri Pertemuan Dewan Keamanan PBB di New York
Bank Dunia Beri Utangan Rp 15,2 T untuk Pulihkan NTB-Sulteng
Tentukan Bujet Pendidikan, Pemerintah Pakai Survei Bank Dunia

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad