Home  / Nasional
Kisah Aldi bak Film: Sebulan Lebih Hanyut di Laut hingga ke Perairan Guam
Jumat, 21 September 2018 | 20:45:23
(Foto: KJRI Osaka)
Aldi hanyut di laut.
JAKARTA - Kisah Aldi Novel Adilang, pemuda berusia 19 tahun ini mirip film 'Life of Pi', yang berkisah tentang pemuda berjuang bertahan hidup di tengah lautan. Akhir cerita keduanya pun mirip, sama-sama berhasil selamat setelah melewati berbagai rintangan.

Berdasarkan informasi dari KJRI Osaka, Aldi merupakan penjaga lampu di rompong atau rumah rakit di lautan. Namun nahas, rumah rakit itu hanyut pada pertengahan Juli 2018 hingga ke perairan Guam. Lokasi Aldi saat itu 125 km dari pesisir utara Manado.

Aldi sendiri ditemukan oleh kapal berbendera Panama, M.V. Arpeggio pada 31 Agustus 2018.

KJRI kemudian menjemput Aldi pada 6 September 2018 di Tokuyama, Prefektur Yamaguchi, Jepang, setelah kapal bersandar untuk memastikan Aldi dalam kondisi baik. Selanjutnya KJRi mengawal hingga mendapat izin kepulangan ke Indonesia dari otoritas imigrasi Jepang.

Pada 8 September 2018, KJRI Osaka telah mendampingi kepulangan Aldi ke Manado dengan Garuda Indonesia melalui Tokyo. Saat ini Aldi telah berkumpul dengan keluarganya di Wori, Manado, dan dalam keadaan sehat.

Cerita Aldi mendapat perhatian warganet. Banyak dari mereka yang berterima kasih kepada orang Panama dan Pemerintah Jepang yang telah membantu menyelamatkan Aldi.


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad