Home  / Nasional
Belum Beroperasi, Gerbong MRT Jakarta Sudah Dicoret-coret
Jumat, 21 September 2018 | 19:10:18
(Foto: Dok IG MRT)
Penampakan gerbong MRT tercoreng coretan grafiti.
JAKARTA - Gerbong MRT Jakarta seyogyanya masih bersih tersimpan rapi di Depo Lebak Bulus, lantaran belum beroperasi. Namun yang mengejutkan adalah permukaan gerbong MRT sudah dicoret-coret gambar grafiti.

Aksi vandalisme itu pun membuat pengelola MRT menelusuri dan mengembangkan aksi tak bertanggung jawab itu ke Kepolisian.

Berdasarkan keterangan tertulis MRT kepada Okezone, coretan graffiti itu mengotori pada badan luar kereta nomor tiga di rangkaian kereta kedelapan (K1 1 18 45) MRT Jakarta.

"Tim keamanan dari Kontraktor yang berada di Depo Lebak Bulus menemukan kondisi kereta tersebut pagi ketika sedang melaksanakan patroli rutin pada Jumat, 21 September 2018 sekitar pukul 07:30 WIB," tulis penjelasan tersebut, Jumat (21/9/2018).

Kemudian MRT Jakarta bersama dengan Kontraktor terkait telah melakukan investigasi mendalam atas kejadian ini yang telah dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Hasilnya, diduga pelaku aksi vandalisme tersebut masuk ke lokasi Depo Lebak Bulus dengan memanjat dan melompati dinding Depo Lebak Bulus.

"Kereta MRT Jakarta yang terkena dampak vandalisme tersebut masih berstatus dalam tanggung jawab Kontraktor terkait karena masih dalam tahap pengujian dan belum diserahterimakan kepada PT MRT Jakarta," tegas keterangan tersebut.

PT MRT Jakarta telah meminta Kontraktor yang bertanggung jawab untuk kereta dan area Depo segera melakukan tindakan korektif dengan peningkatan keamanan dan langkah perbaikan yang diperlukan, seperti menambah jumlah personil security, meningkatkan intensitas patroli untuk memastikan pengawasan di area tersebut, menambah CCTV di dalam Depo, meninggikan pagar depo di sisi-sisi yang dekat dengan area publik.

Pihak kontraktor pun terkait telah melaporkan kejadian tersebut kepada Pihak Kepolisian untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"PT MRT Jakarta sangat menyayangkan aksi tidak bertanggung jawab ini dan menghimbau bagi para Pelaku agar menyerahkan diri kepada pihak yang berwajib untuk diperoses berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku," kutip pernyataan sikap MRT.

Kendati sudah dicoret-coret, PT MRT Jakarta tetap berkomitmen bahwa kejadian ini tidak mengganggu rencana penyelesaian pekerjaan jelang operasi komersial Maret 2019 mendatang.


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
LAM Minta Polisi Tangkap Pelaku Pencoretan Baliho Gubri, Ini Alasannya
Diskes Usulkan RKA Rp 1,7 Miliar, Komisi E DPRD Riau Coret Rp 600 Juta
Komisi IV DPRD Inhu Bantah Coret Dana UNBK
Coret Anggaran UNBK, Masyarakat Tuding Komisi IV DPRD Inhu Tak Punya Nalar
Anggaran Dicoret, Pelaksanaan UNBK Ratusan Siswa SMP dan SMA di Inhu Terancam Batal

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad