Home  / Nasional
Kapolri Berikan Anugerah Bintang Bhayangkara Utama Kepada 7 Tokoh Berjasa Untuk Polri
Selasa, 7 Agustus 2018 | 14:02:34
riaueditor
Kapolri Jenderal Tito Karnivian saat menyematkan Anugerah Bintang Bhayangkara Utama kepada KASAL Laksmana TNI Siwi Sukma Aji.
JAKARTA, riaueditor. com - Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. hadiri dan memimpin penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Menko PMK Ibu Puan Maharani, Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani, Mensesneg Bapak Pratikno, Menteri PU Pera Bapak Basuki Hadimolejono, Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Prof. Budi Gunawan, KASAL Laksmana TNI Siwi Sukma Aji, dan KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang dilaksanakan di Auditorium PTIK, Selasa, (7/8/2018) pukul 07.30 WIB

Bintang Bhayangkara Utama merupakan penghargaan tertinggi di Polri yang diberikan Presiden atas usulan Kapolri. 

Pada penganugerahan hari ini turut dihadiri oleh Presiden RI ke 5 Ibu Hj. DR. Megawati Soekarno Putri, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Dirjen Bea dan Cukai Kemenkeu,Ibu Ketua Umum Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian serta sejumlah purnawirawan Polri. 

Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. menyampaikan, Puji Syukur kepada tuhan YME dapat hadir dalam Penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama, Bintang ini ditandatangani oleh Presiden RI dan merupakan Bintang tertinggi di Polri.

Dalam Kesempatan yang baik ini kita doakan sejenak kepada saudara kita yang terkena musibah gempa bumi di Lombok. Kapolri mengatakan, Polri saat ini telah berusaha melakukan perbaikan-perbaikan dan Kepercayaan publik sangat penting.

Perbaikan tersebut dijalankan melalui program Promoter. Program ini meliputi :
1. Memperbaiki Kinerja Polri - Pelayanan Publik - Profesionalie gakkun - stabilitas kamtibmas terjaga
2. Memperbaiki Culture Polri 
3. Memperbaiki dan mengelola manajemen media

"Polri selama 5 tahun dapat mengelola anggaran dan transparan, Nilai reformasi dan birokrasi Polri melalui Menpan, Pada posisi cukup baik, naik sedikit posisi A dan Nilai akuntabilitas kinerja BB+," tegas Kapolri.

"Terdapat lembaga survei, litbang kompas, lingkaran survei Indonesia. awal 2016, polri 3 terbawah, saat ini 3 teratas,
semua berhasil karena semua keinginan dari dalam, terutama dukungan eksternal sangat penting," imbuh Kapolri.

Untuk itu kami berikan 7 tokoh yang berjasa kepada Polri.

1. Ibu Menko PMK melalui program revolusi mental, merubah culture, beliau rela turun bersama2 di jalur lebaran tahun ini. Sehingga lebaran aman dan lancar.

2. Bapak Mensesneg, beliau sangat proaktif menjembatani permasalahan-permasalahan Kepolisian yang berhubungan dengan Presiden.

3. Ibu Menkeu, kita dibantu keuangan yang sangat meningkat, tahun lalu 95 triliyun. Keamanan sangat penting. Mulai Juli ini tunjangan kinerja Polri naik 70% berkat peran beliau. Kerja sama dengan bea cukai dan pajak.

4. Men PUPR, kita dibantu kinerja lalu lintas karena membangun insfrastruktur. terutama arus mudik jakarta surabaya sudah terhubung, sehingga lancar selama arus mudik.

5. Ka BIN, Bapak sangat berjasa kepada Polri. Juga menghubungkan Istana dengan Trunojoyo pada saat ibu Mega menjadi Presiden RI.

6. KSAU, Sudah banyak kerjasama yang dilakukan. seperti kebakaran hutan dan lahan, kemudian transportasi Hercules. Kemarin saat mengangkat logistik pasukan ke Lombok sangat membantu.

7. KSAL, beliau berkomitmen luar biasa kerjasama dengan Polri. Mulai penangkapan, ilegal fishing, Patroli bersama TNI Polri. 

Kapolri menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh penerima BBU, saya atas nama seluruh anggota Polri mengucapkan terima kasih atas kerjasama, dukungan, kontribusi, langsung maupun tidak langsung untuk kemajuan Polri, Nusa dan Bangsa juga untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Terimakasih kepada Presiden RI ke-5 Ibu Megawati atas jasa jasa beliau dan waktu yang telah diberikan kepada Polri," tutup Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama kemudian doorstop. (ds)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Komjen Ari Dono Dilantik Jadi Wakapolri, Irjen Idham Azis Tak Hadir
Komjen Ari Dono Ditunjuk Jadi Wakapolri, Dilantik Siang Ini
Tito Gelar Pertemuan Tertutup dengan Petinggi Polri di Polda Metro
Kapolda-Forkopinda Riau Saksikan Video conference Kapolri dan Menteri Terkait
Panglima TNI dan Kapolri Safari Ramadan di Mapolrestabes Surabaya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad