Home  / Nasional
Dubes Indonesia Janji Siap Lindungi Jamaah Haji Indonesia 24 Jam
Rabu, 18 Juli 2018 | 08:48:36
MADINAH - Sebanyak 392 jamaah haji Indonesia kloter awal embarkasi Padang tiba di tanah suci, Selasa (17/7/2018). Para jamaah langsung disambut otoritas bandara dan juga Dubes RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel.

Dalam sambutannya, Agus Maftuh Abegebriel berjanji akan melindungi seluruh jemaah haji asal Indonesia. Pesan ini dia sampaikan saat menyambut kedatangan jemaah haji kloter satu asal Embarkasi Padang, Sumatera Barat.

"Seluruh warga Indonesia di negara ini akan kami lindungi, karena kami para pelayan jamaah sudah berikrar untuk melayani bapak ibu sekalian," kata Agus, di Bandara Amir Muhammad bin Abdulazis, Madinah, Arab Saudi, Selasa, (17/7/2018).

Oleh karena itu, ia meminta agar jamaah tidak sungkan untuk menghubungi petugas bika mengalamj permasalahan selama beribadah. "Insya Allah kami siap 24 jam memberikan pelayanan yang terbaik," ucapnya

Agus juga berpesan agar jamaah asal Padang dapat membawa nama baik Indonesia.

Sebanyak 392 jamaah haji asal Padang berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau menggunakan maskapai Garuda Indonesia Boeing 777 seri 300 ER. Penerbangan bernomor GA3301 itu berangkat tepat waktu, yakni pukul 07.50 WIB.

Kloter Satu Embarkasi Padang ini terdiri dari 156 jemaah laki-laki dan 231 jamaah perempuan. Sedangkan untuk petugas kloter pertama ada lima orang dan tim pemandu haji daerah (TPHD) tiga orang.

Berdasarkan informasi, jumlah jamaah resiko tinggi (risti) sebanyak 105 orang. Terdiri dari 37 risti dari segi umur dan 91 risti karena mengidap penyakit tertentu.

Mereka mendarat di Madinah sekitar pukul 11.35 WAS. Para jamaah haji perlu sekitar 1,5 jam untuk pemeriksaan imigrasi.


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sabtu Depan, Pengurus MOI Riau Dilantik
Fowler Akui Man City Jadi Penghalang Liverpool Raih Trofi Liga Inggris
Gubernur Riau Terpilih Dukung Penuh Keberadaan KIP Riau
Hazard Berubah Pikiran soal Sosok Peraih Trofi Ballon dOr 2018
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Sabet Gelar Hong Kong Open 2018

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad