Home  / Nasional
Pengeroyok Hitler si Pembuat Meme Habib Rizieq Bukan Anggota FPI
Kamis, 24 Mei 2018 | 09:24:11
(Foto: Okezone)
Novel Bamukmin
JAKARTA - Sekelompok massa yang diduga mengeroyok anggota DPRD Karawang, Hitler Nababan bukan berasal dari Front Pembela Islam (FPI). Hal tersebut dipastikan anggota Lembaga Dakwah Front (LDF) DPP FPI Novel Bamukmin.

"Bukan anggota FPI, namun kami dari advokat Muslim akan siap mendampingi karena mereka juga orang yang cinta ulama," ujar Habib Novel kepada Okezone, Kamis (24/5/2018).

Hitler dikeroyok massa lantaran menghina Habib Rizieq Shihab dan Amien Rais lewat meme yang dikirim ke grup WhatsApp. Akibat insiden itu, polisi sudah menetapkan dua orang sebagai tersangka.

Sekretaris Jenderal Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi) ini mengaku tetap memantau kasus ini, khususnya pasca dua orang ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pengeroyokan.

"Kita tunggu dari BAP lanjutan dan kita akan pantau kasus itu," pungkas Novel.

Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menetapkan dua tersangka terkait dengan kasus pengeroyokan anggota DPRD Karawang Hitler Nababan. Hitler dikeroyok karena dituduh menghina Habib Rizieq dan Amien Rais.

"Penetapan tersangka itu sesuai dengan alat bukti berupa video, keterangan saksi, dan barang bukti lainnya," kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, di Mapolres Karawang, Rabu 23 Mei 2018.

Kapolres mengaku kalau korban belum melaporkan peristiwa pengeroyokan itu. Tapi pihaknya akan terus menangani kasusnya karena itu bukan delik aduan.

Aksi pengeroyokan terjadi saat massa dari berbagai kelompok masyarakat mendatangi Gedung DPRD Karawang. Saat itu, akan dilakukan dialog terkait permasalahan tersebut.

Tapi secara tiba-tiba ada beberapa orang yang emosi setelah saat melihat keberadaan Hitler Nababan. Sehingga terjadi aksi pengeroyokan sampai akhirnya Hitler mengalami luka-luka di bagian wajahnya.

Beberapa saat kemudian, Hitler Nababan diamankan ke sebuah ruangan di Gedung DPRD Karawang, dengan dikawal beberapa anggota Satpol PP setempat. Situasi kondusif saat aparat kepolisian setempat datang ke lokasi kejadian.


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Begini Penjelasan Lengkap Dubes Saudi untuk Indonesia Soal Bendera Tauhid Habib Rizieq
Hina Kualitas Rumput GBK, Pelatih Timor Leste: Lebih Buruk dari Thailand!
Permalukan Tuan Rumah, Kevin/Marcus Juara Fuzhou China Open 2018
Dituduh Hina Mourinho, Ini Penjelasan Dybala
Rizieq Ingatkan Kapitra Ampera: Anda Bukan Pengacara Saya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad