Home  / Nasional
Kecam AS, Ketua MPR: Kemerdekaan adalah Hak Segala Bangsa!
Minggu, 17 Desember 2017 | 15:07:42
(Foto: ANT)
Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta
JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan mengecam kebijakan Pemerintah Amerika Serikat (AS) atas pengakuan sepihak Yerusalem adalah Ibu Kota Israel.

Menurut Zulkifli, dukungannya terhadap Palestina dan mendorong Pemerintah Indonesia untuk kemerdekaan Palestina, karena jelas dalam dasar negara bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa.

"Jelas, kemerdekaan itu hak segala bangsa, oleh karena itu, penjajahan di atas dunia harus dihapus karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan," ujarnya usai menghadiri aksi 1712 Bela Palestina, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2017).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, keputusan Pemerintah AS juga bertentangan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Khususnya, dalam sila kedua yakni kemanusiaan yang adil dan beradab.

"Harus kita mengutuk karena kejahatan kemanusiaan. Jelas bertentangan dengan Pancasila, khususnya sila kedua," ujarnya.

Bahkan, sambungnya, kebijakan Pemerintah AS menyimpang dari konstitusi pemerintahannya sendiri yang menganut asas-asas kemerdekaan dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM).

"Presiden Amerika yang terdahulu berjuang keras untuk mendamaikan, untuk mencari solusi bagi kedua negara. Trump berkhianat terhadap rakyatnya, terhadap ‎pemimpin terdahulu, berkhianat terhadap resolusi PBB, dan berkhianat terhadap perdamaian dunia. Jadi, Trump memang brengsek," tandasnya.


(Ari/okezone)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Serangkaian Gempa di Yerusalem, Diduga Ciptaan Israel untuk Hancurkan Masjid Al-Aqsa
Messi Dapat Ancaman Jelang Terbang ke Israel
Dunia Tolak Yerusalem Ibu Kota Israel, PBB Keluarkan Resolusi Sejak 1947
Penerbit Yudhistira Mohon Maaf, tapi tak Tarik Buku IPS
Protes Berdarah di Tepi Barat, Roket Ditembakkan dari Gaza ke Israel

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad