Home  / Nasional
Gubri Hadiri Puncak Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD ke-72
Jumat, 15 Desember 2017 | 22:08:09
humas riau
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman, Kepala Staf Angkatan Darat, Pangdam I BB salami penerjun saat hadiri Hari Juang Kartika 2017 di stadion Rumbai.
PEKANBARU, riaueditor.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman hadiri acara Puncak Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD ke-72, di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai Pekanbaru, Jumat (15/12/17).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono. Hadir juga Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Cucu Somantri, Dandrem 031/WB Brigjend TNI Edy Natar Nasution, Danlanud Marsma Age Wiraksono, Kapolda Riau Irjend Pol Nandang serta para veteran.

Puncak HJK diisi berbagai kegiatan parade dan atraksi kebolehan dari prajurit-prajurit TNI. Diantaranya, drum band, terjun payung, bela diri serta berbagai ketangkasan dalam menggunakan senjata.

Kegiatan ini berlangsung meriah dan spektakuler. Masyarakat umum yang menyaksikan kegiatan HJK ini merasa terhibur. Apalagi prajurit TNI yang tampil berasal dari Kopassus, Kostrad ditambah dari prajurit yang ada di satuan di daerah Riau. 

Saat Jenderal TNI Mulyono memimpin upacara, suasana hidmad tampak terasa. Seluruh personil TNI dari berbagai satuan siap mendengarkan amanat dari orang nomor satu dijajaran Angkatan Darat tersebut.

Jenderal bintang empat tersebut ingin agar TNI AD terus meningkatkan kemampuannya dan terus menjadi yang terbaik. Kedisplinan dan kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah satu keharusan bagi seorang personil TNI.

"Sebelum itu kita juga sudah menggelar berbagai kegiatan, yang dimulai dua minggu sebelumnya. Seperti bakti sosial, karya bakti, pembinaan dan lain-lain diseluruh wilayah. Termasuk memperbaiki fasilitas umum, rumah untuk rakyat, pengobatan, pemberian santunan hingga kaki palsu dan sebagainya," kata Kasad.

Menurutnya, perayaan HJK dilakukan serentak di seluruh Indonesia di masing-masing Kodam. Kemudian, diusianya yang ke-72, bisa menjadi momentum evaluasi dan introspeksi guna memperbaiki TNI AD, sesuai tuntutan tugasnya dimasa kini.

"Sesuai temanya, yakni Manunggal dengan rakyat TNI AD kuat, di mana banyak makna dan pesan tersirat di dalamnya, di mana prajurit TNI AD harus selalu ‘membumi’, membantu rakyat agar sejahtera," papar Kasad.

Ada pun untuk Gubernur Riau sendiri, pada kesempatan ini menyempatkan menemui para veteran yang tetap antusias mengikuti acara HJK. Gubernur Riau juga mengapresiasi HJK yang dilaksanakan di Pekanbaru ini. (Advertorial)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Museum Bahari Terbakar, 64 Koleksi Benda Bersejarah dan Cagar Budaya Hangus
Dandim 0314/Inhil Hadiri Upacara Hari Kesadaran Nasional
Pimpin Upacara HKN, Bupati Wardan Ingatkan ASN Sebagai Pelayan Masyarakat
Irup Bendera 17 Hari Bulan, ini Pesan Danramil 07/Reteh
Kodim Bengkalis Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad