Home  / Nasional
Gatot Antar Hadi ke DPR untuk Fit and Proper Calon Panglima TNI
Rabu, 6 Desember 2017 | 09:38:54
(Foto: Fahrian Saleh/kumparan)
Panglima TNI Gatot Nurmantyo
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan menyambangi Gedung Nusantara III DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/11). Kedatangan Gatot kali ini untuk mengantarkan calon pengganti Panglima TNI yang baru yaitu KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test. 

Hadi dijadwalkan akan mengikuti fit and proper test itu pada pukul 10.00 WIB. Rencananya, Gatot dan Hadi akan datang bersama. Kapuspen Mabes TNI Mayjen Sabrar Fadhillah mengatakan, kedatangan Gatot di Gedung DPR itu untuk memberikan dukungan kepada Hadi. 

"Rencananya Panglima cuma mengantar saja, hanya sampai ke pintu Nusantara III. Dia memberikan dukungan dan support," ujar Sabrar di lokasi, Rabu (6/12).

"Mulai pukul 10.00 pagi (hari Rabu) akan dilaksanakan fit and proper test. Pertama, akan diadakan uji kelayakan. Selama 45 menit kita akan memeriksa administrasi. Kemudian 10.45 WIB kita akan melakukan fit and proper test," kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi PDIP Tubagus Hasanuddin di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/12).

Selain mendengarkan pemaparan visi dan misi, Komisi I juga akan mendalami materi soal kesiapan Hadi memimpin TNI, yang akan dilakukan secara tertutup. Pendalaman materi saat fit and proper test berpusat kepada rencana calon Panglima TNI dalam mengembangkan alutsista yang akan digunakan untuk pertahanan negara.


(kumparan.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kurang Peralatan: Perbaikan Jalan Rusak Di Pekanbaru Terkendala
Pekanbaru Raih Peringkat Tertinggi UN SMP/MTs se Provinsi Riau
Panglima TNI: TNI Harus Miliki Arah Kebijakan Bidang Pertahanan dan Keamanan Negara
Polantas Polresta Pekanbaru On The Road Berbagi Takjil Gratis
Modus Baru, 29 Kg Sabu dan 20 Ribu Butir Pil Ekstasi Disimpan Dalam Kotak Box Besi Dibawah Mobil

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad