Home  / Nasional
Komnas PA: PNS yang Ikut Aksi Ciuman Massal Harus Dipecat
Senin, 20 Februari 2017 | 22:11:54
Heru/Okezone
Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait
JAKARTA - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) mengecam aksi ciuman massal dilakukan pegawai negeri sipil (PNS) di Nias Selatan, Sumatera Utara, saat perayaan Hari Valentine. Pemerintah diminta memberhentikan PNS yang terlibat aksi tersebut.

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan, aksi dipertontonkan para pelayan masyarakat itu sangat tak pantas dicontoh karena bertentangan dengan etika moral, norma sosial, budaya, dan agama.

"Saya kira mereka (PNS yang melakukan ciuman massal) tidak dapat memberikan contoh, maka harus diberhentikan karena tidak layak sebagai PNS, sebagai pelayanan dari masyarakat," kata Arist kepada Okezone, Senin (20/2/2017).

Menurut dia, PNS harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat karena mereka diangkat melalui proses seleksi dan dibiayai negara untuk melayani rakyat.

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumulo juga menyesalkan adanya aksi ciuman massal dilakukan PNS di lingkungan Pemkab Nias Selatan. Menurutnya, aksi tersebut sangat tak layak dilakukan karena bertentangan dengan adat ketimuran.

Aksi ciuman massal PNS di Nias Selatan ini menjadi viral media sosial. Akun Facebook resmi Humas Nias mengatakan, bahwa PNS yang berciuman itu pasangan suami-istri.

(sal/okezone)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ekspedisi NKRI 2017 Gelar Nikah Massal Di Merauke
Kepala Inspektorat Bakamla RI Awasi Pelaksanaan Seleksi CPNS
Ribuan Pelamar Ikuti Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Bakamla RI
Kepala Bakamla RI Inspeksi Lokasi Ujian Seleksi CPNS
Dinilai Ada Kejanggalan, Veni Pertanyakan Mekanisme Penerimaan CPNS Kemenkumham Riau
Terdapat 1 komentar untuk artikel ini.
saya berumur 20 Tahun, setau saya dan sepengetahuan saya adat nias sangat bagus, tidak seperti adat asing yang berciuman depan publik, "saya sangat kesal ketika saya melihat foto di media sosial (Facebook) dimana PNS Nias selatan berciuman saat hari ventine day, dan ada satu foto saya lihat saat pns itu berciuman bupati nias selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH nampak juga difoto itu sedang berdiri sambil memberikan bunga kepada istrinya,,,,,,

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad