Home  / Musik
Penuh Kolaborasi, Rossa Sukses Rangkum 21 Tahun Berkarier Lewat Konser Tunggal
Jumat, 14 April 2017 | 20:01:35
(Foto: Rima/Okezone)
Rossa feat Afgan
JAKARTA - Penuh dengan kolaborasi bersama musisi senior dan muda, penyanyi solo Rossa sukses menggelar konser tunggal keduanya di Indonesia yang bertajuk The Journey of 21 Dazzling Years pada 13 April 2017 di Jakarta Convention Exhibition, Senayan, Jakarta Selatan.

Sesuai dengan tajuk konsernya, panggung dibuka dengan menampilkan potongan perjalanan hidup dan karier Rossa. Mulai dari saat menempuh pendidikan hingga meraih sejumlah penghargaan di dalam dan luar negeri.

Setelah itu penonton langsung dikejutkan dengan penampilan berkilau dari Rossa yang mengenakan baju berwarna biru dan enerjik bersama para dancer yang mengiringi tiga lagu pembukanya yaitu Kembali, Malam Pertama dan Tak Sanggup Lagi.

Sayang, wanita asal Sumedang ini terlihat sedang dalam kondisi tidak fit. Hal itu terdengar dari suara serak dan rasa gugup yang kentara.

Usai membuka panggung, ia menyapa penonton yang hadir untuk menyaksikan rangkuman perjalanan kariernya. Tak lupa ucapan terima kasih disampaikan saat mengetahui beberapa penonton yang berasal dari negara tetangga.

"Assalamualaikum. Selamat malam semua. Akhirnya malam ini terjadi juga. Ini salah satu malam yang saya mimpikan," imbuh Rossa dari atas panggung.

"Malam ini mengingatkan saya, sudah 21 tahun berkarya di industri musik Indonesia. Itu semua karena semua yang ada di sini, seluruh Pecinta Rossa yang ada di depan, dari Malaysia, Brunei dan Singapura," tambahnya dilanjutkan dengan lagu Wanita yang Kau Pilih.

Menariknya, dalam Konser tersebut tak lupa memberikan lagu-lagu dengan warna berbeda lewat aransamen ciamik dari Tohpati. Seperti lagu Menunggumu yang digubah berirama Pop R&B, Bila Salah bernuansa Samba, Atas Nama Cinta dan Ayat-Ayat Cinta yang kental dengan irama ala musik Arabic.

Uniknya, dalam konser ini Rossa membiarkan Tulus dan Isyana Sarasvati membawakan dua lagu penghantar karier bermusiknya dengan versi khas mereka masing-masing.

Tulus tampil gagah membawakan lagu Nada-Nada Cinta dan Isyana terlihat anggun lewat lagu Tegar yang dinyanyikan sambil bermain piano.

Selain itu, ia juga berkolaborasi dengan musisi Yovie Widianto untuk membawakan lagu Terlalu Cinta. Bahkan, mereka sempat menciptakan lagu dadakan bertema cinta yang belum move on di atas panggung.

Kolaborasi lainnya yang ditunggu para Pecinta Rossa adalah kala ia tampil berduet dengan Afgan. Keduanya menyuguhkan lagu Cinta Dalam Hidupku dan Kamu yang Kutunggu.

Selain itu, Rossa juga membawakan lagu hits lainnya seperti Hati yang Kau Sakiti, Sakura, Kini, Body Speak, Hey Ladies, Hati yang Terpilih, Perawan Cinta, Aku Bukan Untukmu, dan Pudar. Ia juga menutup panggung dengan menyanyikan lagu Tegar berirama upbeat sembari menyapa dan mengucap terima kasih atas kehadiran para fans dan sahabat yang membantunya.

"Terima kasih semuanya," tutupnya.


(FHM/okezone)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Gubernur Riau Lantik 212 Pejabat PTP dan Administrator Pengawas
Pesawat PT DI N-219 Jalani Tahap Medium Speed Test
Babinsa 12/KK Hadiri Tradisi Tahunan Menangkap Ikan Di Lubuk Larangan
Akhir 2017 Jumlah Pustu di Inhil akan Mencapai 218 unit
Masjid di Nigeria Diberondong Tembakan, 21 Jamaah Meninggal

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU