Home  / Misteri
Restoran Ashanty Ditaburi Kemenyan dan Dupa, Benarkah Praktik Ini Bawa Sial?
Minggu, 9 September 2018 | 17:55:21
(Foto: Instagram)
Ashanty
BANYAK cara yang dilakukan para selebriti untuk menambah pundi-pundi uangnya. Termasuk terjun ke dunia kuliner. Fenomena kue kekinian para artis menjadi salah satu bukti bahwa industri kuliner juga menjanjikan keuntungan yang cukup besar.

Selain kue kekinian, beberapa artis juga mulai memberanikan diri membuka warung makan dan restoran di sejumlah daerah di Indonesia. Tak terkecuali Ashanty. Istri Anang Hermansyah ini, beberapa waktu lalu baru saja meresmikan beberapa gerai restoran yang ia beri nama Dapur Asix.

Sayangnya, tadi malam sebuah kejadian tidak mengenakkan baru saja menimpa salah satu gerai Dapur Asix yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Melalui insta storynya, Ashanty menjelaskan secara rinci bahwa salah seorang pengunjung nekat membakar dua dan menaburkan kemenyan di restoran miliknya.

Kejadian ini bermula ketika salah seorang pegawainya menemukan potongan dupa di salah sudut toilet restoran.

"Dapet info dari ulya tadi ada tamu yang bakar dupa terus di tancepin di kamar mandi. Ga ngerti maksudnya apa. Dan sudah di tegor tamunya oleh affan," tulis sang pegawai melalui pesan whatsapp.

Pegawai itu menambahkan, dupa itu ternyata digunakan untuk membawa mala petaka atau kesialan bagi sang empunya restoran. Menanggapi hal tersebut, Ashanty berpesan kepada si pegawai untuk segera membersihkan seluruh ruangan, dan meyakinkan bahwa kejadian ini tidak akan berpengaruh terhadap keuntungan restoran.

"Gpp ada Allah mbak InsyaAllah kita dilindungi. Untung ketahuan yaa," balas Ashanty.

Tidak sampai disitu saja, Ashanty juga mengunggah sebuah video yang ditujukan kepada sang pelaku untuk menjelaskan maksud dan tujuannya melakukan hal-hal berbau mistis itu.

"Kita akan tetap cari tahu karena kita melihat lewat rekaman CCTV. Kalau kamu melihat video ini, lebih baik kamu datang ke store dan menjelaskan semuanya," imbau Ashanty.

Kejadian aneh yang dialami Ashanty sontak membuat para netizen penasaran. Benarkah praktek 'mistis' tersebut masih relevan di zaman modern sperti saat ini?

Ketua Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi), H. Drs. K. Ng. Agus Sunyoto mengatakan, praktek mistis seperti itu memang masih dipercaya oleh sebagian orang di Indonesia.

"Kemungkinan dilakukan oleh lawan bisnisnya atau orang-orang yang tidak suka sama sang empunya restoran. Jadi modelnya, bisa membuat pengunjung tidak nyaman, barang jualan tidak laku, atau tahu-tau celaka," ujar Agus saat dihubungi Okezone via sambungan telepon, Minggu (9/9/2018).

Media yang digunakan pun ternyata sangat beragam. Selain menggunakan dupa dan kemenyan, ada beberapa benda yang dapat digunakan untuk melakukan praktik mistis tersebut.

"Ada yang pakai telur angsa, ada yang pakai jarum, ada yang pakai tanah yg diambil dari kuburan dan tempat angker. Kalau sudah demikian, harus dilakukan pembersihan dengan cara-cara khusus dan tidak sembarangan," tukas Agus.


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Restoran Halal Indonesia Pertama Buka di Rusia
Optimalkan Peningkatan Pajak, BPKAD Pelalawan Gelar Rakor Pajak Restoran dan Rumah Makan
Dijanjikan Kerja di Restoran Gadis Asal Banten Malah Dijual Ke Lokalisasi di Pekanbaru
Terkait Wajib Pajak Restoran, DPPKAD Siak Akan Kumpulkan Pemilik Usaha

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad