Home  / Misteri
Ngeri, Legenda Hantu Pemakan Jantung Manusia dari Kalimantan
Jumat, 25 Mei 2018 | 13:52:20
ist.
Gan, kita semua tau ya kalau tiap daerah punya kepercayaannya masing-masing. Maksudnya, kepercayaan terhadap hal-hal yang dianggap gaib atau mistis yang gak bisa dijelaskan secara logika.

Misal di Kalimantan Selatan nih, tepatnya di Kabupaten Banjar. Coba deh tanya sama warga setempat, tau gak legenda anak Sima? Menurut ane itu salah satu legenda yang cukup ngeri bahkan legenda itu masih dipercaya sampai sekarang. Nahlho!

Konon, kisahnya begini nih, anak sima adalah makhluk setengah manusia, setengah gaib atau istilahnya makhluk jadi-jadian lah.

konon kala itu ada seorang wanita yang sengaja membuang anaknya ke dalam hutan pedalaman demi menutupi malu karena anak itu adalah anak hasil hubungan gelapnya. Tapi bukannya meninggal karena kedinginan dan kepalaran, anak tersebut justru dipelihara oleh siluman takau yang dipercaya sebagai sosok makhluk gaib terkuat di tanah Banjar yang kemudian dinamakan anak sima.

Menurut legendanya, sosok hantu legenda takau menyayangi anak sima, bahkan konon sosok hantu yang sangat ditakuti masyarakat Banjar akan melakukan apa saja untuk melindungi anak sima dan menuruti semua keinginannya hingga akhirnya ia mewariskan sebagian kekuatannya pada anak sima. Demi memaksimalkan kekuatannya anak sima konon diberi maka jantung manusia hingga akhirnya anak sima selalu menginginkan jantung manusia yang masih hidup bahkan setelah ditinggalkan oleh takau. 

Nah sampai sekarang nih gan, masyarakat setempat masih percaya kalau tiba-tiba mendengar tangisan bayi di samping rumah, mereka akan mengatakan "aku bukan ibumu", katanya sih cara ini ampuh untuk mengusir sima.

Duh, merinding!

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Waspada, Inilah 5 Gejala Penyakit Jantung Pada Wanita
Waspada 4 Tanda Serangan Jantung yang Tidak Terduga
Bikin Heboh, Legenda MU ‘Terciduk’ Main ke Booth Dare To Shakesperiment di GBK
Belajar dari Gempa: Jantung Bumi Kemungkinan Lebih Lunak
Sukarno M. Noor, Aktor Legendaris yang Merayap dari Bawah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad