Home  / Misteri
Ini Penjelasan Mengapa Mimpi Bisa Jadi Pertanda Kejadian di Masa Depan
Minggu, 25 Maret 2018 | 17:35:34
(Foto: ysoserious)
Mimpi
Menerawang Lewat Mimpi, Mimpi Bisa Jadi Penafsiran Kejadian di Masa Depan?

WALAU tidak terjadi secara rutin setiap hari yang mana setiap kali tidur, setiap orang pasti pernah mengalami apa yang dinamakan mimpi. Hal yang sering disebut bunga tidur itu bisa muncul di malam hari, atau kapan saja.

Mimpi sendiri memang bisa dikatakan sebagai suatu kejadian yang aneh dan ajaib, di mana tampak diri kita masuk ke dalam suatu dunia dan mengalami kisah atau kejadian yang aneh. Di mana kita pergi bertualang dan menjelajahi dunia yang ganjil, yang terlihat seperti tidak masuk akal namun ketika terbangun dari tidur, tidak jarang kita merasakan bahwa mimpi saat tidur tersebut seperti kejadian nyata.

Sebagaimana diwarta Healthguidance, Minggu (25/3/2018) dikatakan yang membuat mimpi menjadi sesuatu yang lebih mistis adalah, kenyataan di mana soal mimpi ini belum bisa sepenuhnya dijelaskan oleh ilmu sains dan proses pasti, yang di antaranya bisa menjelaskan peran yang dimainkan oleh mimpi dalam kehidupan manusia sehari-hari, salah satunya yang paling populer ialah bahwa mimpi dapat digunakan untuk menceritakan atau dengan kata lain meramal masa depan.

Teori akan mimpi bisa ditafsirkan kejadian masa depan ini, didukung oleh banyak kisah-kisah yang terjadi. Mulai dari orang-orang yang memprediksikan soal datangnya bencana, lalu waktu kematian diri sendiri, dan lain-lain. Disebutkan juga, banyak orang yang mencapai titik tertentu di mana kita pernah bermimpi sampai kita yakin bahwa mimpi tersebut telah menjadi kenyataan, seperti pengalaman deja vu.

Seperti sebuah studi yang digelar oleh seorang psikolog bernama John Barker pada era 1960-an, terkait sperihal kejadian tragedi di Aberfan, Wales, dalam tragedi ini banyak orang terbunuh ketika longsoran lumpur menghancurkan sekolah, setelah adanya operasi penambangan. Kala itu John menyerukan lewat surat kabar, siapapun yang memiliki prediksi soal insiden tersebut bisa menghubungi dirinya, lalu ternyata akhirnya ada 60 orang responden yang hampir semuanya melaporkan bahwa mereka telah bermimpi dan memprediksikan akan kejadian tersebut. Salah satunya satu orang tua dari pelajar yang menjadi korban tewas, yang menyebutkan bahwa mereka bermimpi sang anak tidak bisa pergi ke sekolah karena di mimpi itu sekolah tersebut telah hancur tertutup sesuatu berwarna hitam.

Kemudian ada kisah dari mendiang mantan Presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln yang dilaporkan bermimpi tentang sebuah kejadian pembunuhan, tepat dua minggu sebelum dirinya tewas ditembak. Sedangkan Mark Twain, pernah menjelaskan bahwa dirinya bermimpi melihat tengkorak sang adik terbujur di dalam peti jenazah, di mana ternyata mimpi ini dialami oleh Mark hanya dua minggu sebelum dirinya tewas terbunuh dalam sebuah peristiwa ledakan.

Ketika bicara soal interpretasi mimpi sebagai penafsiran dari masa depan, seperti disitat Dailymail, Minggu (23/3/2018) tidak bisa jika tidak bicara nama besar dari Freud. Ialah sosok terkenal yang menulis buku The Interpretation of Dreams. Freud memandang bahwa mimpi itu adalah jalan menuju ketidaksadaran, Freud percaya bahwa sebagian besar mimpi itu sebetulnya mewakili keinginan yang tidak disadari. Misalnya sebagai contoh, jika Anda bermimpi memanjat pohon dan Anda memiliki kenangan masa kecil merokok di pohon - maka ini mungkin mewakili keinginan diri untuk merokok.

Well, timbulnya rasa percaya bahwa diri kita telah melihat masa depan dalam mimpi ternyata disebutkan sebagai sesuatu yang sangat umum, dengan adanya survei yang menunjukkan bahwa sekitar sepertiga dari populasi manusia mengalami fenomena ini di beberapa titik dalam kehidupan mereka. Percaya atau tidak terhadap sebuah mimpi, sebagai bentuk gambaran prediksi kejadian di masa mendatang pada dasarnya dikembalikan ke setiap masing-masing individu.


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Panglima TNI: Paskibraka 2018 Mampu Teruskan Estafet Perjuangan dan Kepemimpinan Bangsa
Panglima TNI: Pemuda Pemimpin Masa Depan Bangsa
Firdaus Pemimpin Visioner di Indonesia Versi MNC Group
Panglima TNI: Jadilah Pemimpin Yang Berkarakter dan Memegang Teguh Komitmen
Jangan Lewat Depan Orang Salat, Rasulullah Sangat Melarangnya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad