Home  / Misteri
Menguak Isi Museum Ilmu Perdukunan Santet di Surabaya
Minggu, 18 Maret 2018 | 15:51:17
(Foto: Okezone)
Koleksi Museum Santet Surabaya
SURABAYA tak hanya dikenal sebagai kota bersejarah dengan kisah dramatis perjuangan Arek-arek Suroboyo. Wisatawan juga bisa kenal lebih dekat dengan ilmu perdukunan di sebuah museum lho.

Pastinya, Anda pernah mendengar kata santet yang bisa mencelakai seseorang dari jarak jauh. Di Kota Pahlawan itu nama Museum Santet belum lama ini hits. Karena unik dan bikin penasaran, banyak wisatawan mendatangi objek wisata itu.

Ilmu santet pada zaman dulu dikenal untuk membuat seseorang menghadapi bahaya, bikin sakit keras dan segala bentuk kejahatan yang bisa mencelakai seseorang. Konon, nenek moyang menggunakan ilmu ini jika menghadapi satu hal yang berkaitan dengan kebencian.

Nah, apa saja yang bisa dikenal jika wisatawan menyusuri museum tersebut? Ketika Anda masuk ke area dalam, segala macam ilmu perdukunan dibeberkan jelas di sana. Lengkap dengan benda-benda ajaib yang bisa membuat orang mengalami keadaan bahaya.

Misalnya, boneka santet yang ditancap paku di bagian kepala, leher, perut, dada hingga kaki. Tapi santet sebenarnya bukan hal yang dilakukan dan dialami seseorang. Ilmu santet dijelaskan panjang lebar di dalam diorama museum itu.

Tak cuma boneka santet, Anda juga bakal menemui benda-benda berbau mistis yang digunakan oleh dukun. Tapi jangan coba-coba untuk menyentuhnya, sebab benda di dalam museum itu dianggap keramat.

Selain perlengkapan santet, ada juga boneka kayu menyerupai jailangkung. Benda itu rupanya juga berkaitan erat dengan ilmu paranormal.

Pastinya saat menyusuri bagian dalam museum, bikin bulu kuduk merinding. Apalagi di setiap sudut juga terdapat patung-patung berwujud makhluk gaib. Nah, siapa berani masuk ke dalamnya?

Di waktu-waktu tertentu, museum ini ramai sekali pengunjung. Kalau ingin menyambangi, Anda bisa menuju Jalan Indragiri, Surabaya. Lokasinya berada di pusat kota, sehingga memudahkan wisatawan untuk mendatanginya.

(sumber: okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Personel Bakamla RI Timba Ilmu Hukum Internasional dari Para Pakar
Tahun ini, UNIMED Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Prodi S1 Ilmu Komputer
Museum Bahari Terbakar, 64 Koleksi Benda Bersejarah dan Cagar Budaya Hangus
Ini Dugaan Penyebab Kebakaran di Museum Bahari
Kapuspen TNI: Kembangkan Ilmu Jurnalistik Dalam Bertugas

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad