Home  / Misteri
Pasca-Badai Harvey, Makhluk Misterius Terdampar di Pinggir Pantai Texas
Kamis, 14 September 2017 | 14:21:39
(Foto: Twitter Preeti Desai)
Makluk misterius yang terdampar di pantai Texas.
TEXAS - Pemandangan tak biasanya terlihat di pinggir pantai Texas, Amerika Serikat. Sesosok makhluk aneh membuat masyarakat di sekitar terkejut.

Makhluk itu diketahui merupakan hewan yang hidup di laut. Ia diduga terdampar di pantai di Texas karena Badai Harvey yang menerjang wilayah tersebut beberapa waktu lalu.

Seorang warga yang menemukannya telah membusuk di sebuah pantai di Texas City. Preeti Desai pun segera mengunggah foto makhluk tersebut di Twitter untuk meminta bantuan.

“Oke, ahli biologi di Twitter, ini apa ya?” tulisnya di Twitter sebagaimana dikutip dari BBC, Kamis (14/9/2017). Bersama tweet tersebut disertakan beberapa foto makhluk tersebut.

Seorang ahli biologi dan spesialis belut merespons unggahannya. Menurut Dr Kenneth Tighe, makhluk itu kemungkinan adalah fangtooth snake-eel atau ular jalak fangthoot. Hewan ini biasa juga disebut belut ‘tusky’.

Sang ahli mengklaim hal tersebut karena spesies fangtooth snake-eel memang berasal dari Texas. Hewan ini memiliki ciri-ciri yang khas, yakni gigi seperti taring yang besar. Hewan ini biasanya ditemukan di sebelah barat Samudera Atlantik dengan kedalaman 30 hingga 90 meter.

Diperkirakan, dahsyatnya Badai Harvey telah menyeretnya ke pinggir pantai. Ia terbawa arus saat badai kategori 4 itu telah membuat wilayah di Texas terendam banjir.

Desai pun tak menduga bisa melihat makhluk itu secara langsung. Pasalnya, belum pernah ada kasus terdamparnya hewan tersebut di pantai.

“Makhluk itu sama sekali tidak terduga, ini bukan sesuatu yang biasanya Anda lihat di pantai. Saya pikir hewan itu penghuni dari laut dalam yang mungkin telah terdampar ke pantai," ujarnya.

Saat pertama kali melihatnya, kata Desai, ia sangat penasaran ingin segera mengetahuinya. Ia pun langsung mengabadikan gambar hewan tersebut dengan ponselnya dan secepat mungkin mengunggahnya di media sosial.

"Reaksi utama saya adalah ingin tahu, untuk mengetahui apa sebenarnya itu," tambahnya.

Setelah menemukan hewan tersebut, Desai mengaku tetap meninggalkannya di tempat itu. Ia tak melakukan apa pun karena ingin hewan itu “menghilang” secara alami. (DJI)


(rfa/okezone)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
32 Prajurit TNI Dirikan Tenda Sekolah Darurat di Desa Karawana Sigi
Kogasgabpad Lakukan Penyemprotan Disinseksi Melalui Udara di Kota Palu
Dugaan Korupsi Pipa PDAM, Wakil Bupati Bengkalis Diperiksa Polisi
Kembangkan PKBM, Disdik Pekanbaru Gelar Pelatihan
Kemenhub Siap Sanksi 2 Pegawainya yang Jadi Tersangka Penembakan Gedung DPR

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad