Home  / Lingkungan
Tolak Permen LHK, Ratusan Pecinta Burung Kicau Berunjuk Rasa
Rabu, 15 Agustus 2018 | 03:33:48
Foto: iNews
Ratusan Pecinta Burung Kicau berunjuk rasa di Kementerian LHK, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Selasa (14/8/2018).
JAKARTA - Ratusan pecinta burung kicau menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Selasa (14/8/2018). Mereka demo untuk menolak Peraturan Menteri (Permen) LHK Nomor 20/2018 tentang Satwa Dilindungi.

Pecinta burung kicau yang tergabung dalam Komunitas Kicau Mania menganggap Permen Nomor 20 tersebut mengancam nasib ribuan penangkar burung kicau di Indonesia.

Dalam Permen itu tercantum tiga jenis burung yang kini menjadi satwa dilindungi dan dilarang untuk ditangkar, dipelihara, dan diperjualbelikan. Ketiga jenis burung yakni burung murai batu, jalak suren, dan manis kembang. Ketiga burung tersebut saat ini menjadi peliharaan yang menarik di kalangan Kicau Mania.    

"Kami meminta pencabutan permen tentang perburungan. Ini kan bisa mematikan mata pencaharian penangkar, pecinta burung, dan lain sebagainya. Di Jakarta dan sekitarnya saja ada lebih dari 20.000 pecinta burung, di Indonesia bisa ribuan, bagaimana ini," kata Ketua Komunitas Kicau Mania, Boy.

Ratusan pecinta burung tersebut mengancam akan kembali menggelar aksi demo dengan massa lebih banyak apabila Permen Nomor 20 itu tidak dicabut. Mereka memberi batas waktu hingga satu bulan ke depan.


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
PKS soal PSI Tolak Perda Syariah: Hanya PKI yang Tolak Agama
Tolak Perda Syariah dan Injil, Andi Arief: PSI Beri Ruang Tumbuhnya Islamofobia
PSI Akan Tolak Perda Agama Agar Indonesia Tak Seperti Suriah
Bersama Koramil 03/Tempuling Lomba Kicau Mania SSBC Berlangsung Meriah
Panglima TNI Buka Festival dan Kompetisi Burung Berkicau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad