Home  / Lingkungan
200 Hektar Lahan di Bangko Pusako Terbakar, Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Api
Senin, 13 Agustus 2018 | 22:04:38
ist.
ROHIL - Sekitar 200 Hektar lahan di Kepenghuluan Teluk Bano 1 Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rohil terbakar. Kebakaran lahan ini terjadi pada titik koordinat N: 01 52`26" E : 100 48`53".

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang dikonfirmasi spiritriau.com Senin 13/8 malam melalui Paur Humas Iptu Ediward mengatakan bahwa proses pemadaman ini dilakukan dengan tim gabungan.

Dijelaskannya, tim gabungan yang terlibat dalam pemadaman ini meliputi, 18 orang personil Polsek Bangko Pusako yang dipimpin oleh Kapolsek Bangko Pusako AKP Evi Hermanto.

Kemudian, 9 orang personil Polres Rokan Hilir, 5 orang aparat Pemerintah Kecamatan Bangko Pusako, 10 personil TNI AD yang dipimpin Kapten CZI A. Panjaitan, 30 orang perwakilan masyarakat Teluk Bano 1 dan 80 orang perwakilan PT. SRL.

"Api diperkirakan mulai hari Minggu (12/8) kemarin," ungkapnya.

Diuraikannya, meski telah menggunakan 1 unit mini striker milik Polsek Bangko Pusako, 2 unit mesin robin milik Penghulu Teluk Bano 1, 2 Unit mesin Ministraker milik PT. SRL dan 2 unit mesin Shibaura milik Polres Rohil, api masih juga sulit untuk dipadamkan.

"Kendala di lokasi adalah kondisi angin yang sangat kencang membuat api sangat sulit untuk dipadamkan serta asap yang sangat tebal," terangnya.

Dan untuk pemilik dari lahan dan penyebab kebakaran ini, lanjutnya masih dalam penyelidikan Polisi. "Berhubung kondisi sudah malam hari, pemadaman akan dilanjutkan besok," ungkapnya. ***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Perusahaan Diminta Jujur Sampaikan Persoalan Konflik Lahan di Lapangan
Mengaku Pemilik yang Sah, PT GII Rusak Kebun Sawit Warga Tenayan Raya
KM Fungka Terbakar, Korban Tewas Bertambah Jadi 10 Orang
Terkait Pemanggilan Warga Koto Aman, Kapolres: Polisi Hanya Menjalankan Tugas
Terkait Pemanggilan 2 Orang Warga, Masyarakat Desa Koto Aman Unjuk Rasa Di Mapolres Kampar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad