Home  / Lingkungan
BBKSDA Riau Evakuasi Macan Dahan dari Pemukiman Warga Rengat
Senin, 23 Juli 2018 | 08:07:58
ist.
Macan Dahan (Neofalis Nebulosa) berhasil diamankan Tim BBKSDA Riau dari pemukiman warga Rengat Inhu, Riau Minggu 22 Juli 2018.
PEKANBARU, riaueditor.com - Terkait adanya penemuan seekor macan dahan (Neofalis Nebulosa) yang memasuki Pemukiman warga di Kelurahan Rengat, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. BBKSD Riau, menurunkan tim ke lokasi dan berhasil mengamankan Satwa Liar yang dilindungi itu, Minggu 22 Juli 2018.

Kepala Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono membenarkan pihaknya tengah menurunkan tim, usai mendapatkan informasi.  

"Tim kita memang sudah turun, usai mendengar informasi itu, tim kita langsung bergerak untuk mengecek informasi tersebut," pungkasnya pada awak media Minggu siang.
   
Dijelaskannya, poin evakuai menjadi perhatian, karena macan dahan ini terjebak di kolong rumah panggung milik warga. Semenatara langkah koordinasi dengan stakeholder terkait juga dilakukan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
   
Meurutnya, informasi awal didapatkan dari laporan masyarakat bahwa seekor macan dahan terjebak di bawah kolong rumah warga. Kemudian tim segera melakukan koordinasi dengan aparat setempat dan Pusat Konservasi Harimau Sumatera (PKHS) untuk melakukan evakuasi. Akhirnya proses berjalan seperti yang diharapkan. (mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sekelumit Kisah Dibalik Misi Evakuasi Jenazah Korban Penembakan Kelompok KKSB Purom Wenda
Peringkat Kemudahan Berusaha RI Turun, Ini Penjelasan Pemerintah
Prajurit TNI Menggunakan LCU Untuk Membantu Pencarian Korban Lion Air JT 610
RS Polri: Mayoritas Jasad Korban Lion Air Sulit Diperiksa
TNI Kerahkan Personel Evakuasi Korban Lion Air JT 610

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad