Home  / Lingkungan
Antisipasi Teror, Polres Rokan Hulu Tingkatkan Pengamanan Rumah Ibadah
Rabu, 23 Mei 2018 | 20:29:15
Kapolres Rohul, AKBP M Hasyim Risahondua SIk MSi
ROHUL, riaueditor.com - Belajar dari kejadian teror bom yang akhir-akhir ini cukup menyita perhatian publik, jajaran Kepolisian Polres Rokan Hulu (Rohul), mulai memperketat pengawalan di rumah ibadah seperti Masjid dan Gereja.

Selain pengamanan rutin di gereja-gereja saat pelaksanaan ibadah, personel di jajaran Polres Rohul juga dikerahkan menjaga keamanan di Masjid Agung Islamic Centre (MAIC) Rohul, serta sejumlah masjid saat pelaksanaan Shalat Tarawih selama bulan suci Ramadan.

Kapolres Rohul, AKBP M Hasyim Risahondua SIk MSi menyebutkan, untuk pengamanan Shalat Tarawih di masjid sudah dilakukan jajaran Polres Rohul sejak lama.

"Kegiatan ini rutin, Polres Rohul selalu mengamankan kegiatan-kegiatan ibadah maupun di Islamic Center sebagai tempat wisata religi, maupun masyarakat," ungkap  AKBP M Hasyim kepada wartawan, Rabu 23 Mei 2018.

Kapolres menambahkan, karena keterbatasan personel, maka untuk pengamanan di masjid diberlakukan skala prioritas, lebih didahulukan masjid mana yang harus dijaga personel, disesuaikan dengan jumlah personel.

"Kini sudah berjalan beberapa hari terakhir dari pengamanan yang kita laksanakan,"‎ ungkap Kapolres AKBP M Hasyim.

Diakui Kapolres,  sampai saat ini belum ada laporan terjadi Curanmor selama pelaksanaan Salat Tarawaih. Selain polisi tambahnya, remaja masjid dan masyarakat juga ikut membantu untuk pengamanan di masjid saat Salat Tarawih.

Kemudian, terkait teroris Kapolres AKBP M. Hasyim mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan peningkatan pengamanan. Dirinya meminta maaf ke masyarakat yang berkepentingan tetap harus diperiksa barang bawaan saat masuk ke Mapolres Rohul.

M Hasyim juga mengakui, sejauh ini Polres Rohul juga belum menemukan adanya indikasi kelompok terduga teroris di wilayah hukumnya. Namun demikian, mereka akan tetap melakukan penyelidikan.

"Kami tetap melakukan penyelidikan, namun imbauan-imbauan tetap‎kami laksanakan. Ke tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, dan semua unsur pimpinan yang ada wilayah kabupaten ini," ujarnya.

"Namun pastinya, kita ingin wilayah kita damai dan terhindar dari kelompok-kelompok teroris, karena akan mengganggu kehidupan, investasi maupun lainnya yang ada di Rohul," tambahnya.

Kapolres Rohul juga mengajak awak media, untuk memberikan informasi bila ada kelompok-kelompok yang mencurigakan, dan segera melaporkan ke pihak Kepolisian, sehingga dilakukan penyelidikan terhadap jaringan yang berkembang di Kabupaten Rohul.

AKBP M Hasyim juga terus mewanti masyarakat Rohul, untuk‎ tetap menjadi polisi bagi sendiri. Sehingga dirinya mengimbau, bila menemukan ada kelompok yang mencurigakan atau dicurigai sebagai teroris untuk segera melapor ke RT atau RW terdekat.‎ (mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Issu Merumahkan Pegawai Honor Pemprov Riau Belum Jelas
Satres Narkoba Polres Meranti Bongkar Sindikat Pengedar Shabu di Banglas Barat
Panglima TNI Dukung Kerja Sama Perumahan Dengan PT. BTN
Tingkatkan Etos Kerja, Disdik Gelar Siraman Rohani
Dinas Perkim Pekanbaru Serahkan 108 Unit Rumah Swadaya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad