Home  / Lingkungan
Hama Tikus Takkan Berani ke Rumah, Ini Solusinya
Selasa, 28 November 2017 | 19:24:55
ist.
Tikus
BAGANSIAPIAPI, riaueditor.com - Hama tikus takkan berani datang ke rumah seandainya pemilik rumah mau meletakan kapur barus di beberapa sudut dan tempat yang dilalui oleh Tikus.

Pengalaman ini telah dirasakan oleh Noraini, warga Kelurahan Bagan Hulu, Bagansiapiapi yang telah mempraktekkan meletakkan kapur barus di atas atap rumahnya, bahkan Ibu yang sudah memiliki cucu ini sudah merasa aman dari hama tikus sejak enam bulan belakangan.

"Biasanya di rumah kami tikusnya luar biasa banyaknya, terkadang tikus tersebut tak takut dia lewat di bawah kaki kita, bahkan pabila malam hari sepertinya tikus tikus ini membuat bising saat mereka kejar kejaran di atas loteng rumah kita," ujarnya menceritakan pengalamannya.

Tak hanya tikus, menurut Ibu Noraini, sejak di rumahnya ada kapur barus binatang lainnya seperti cicak yang biasanya mangkal di sekitar lampu tak pernah lagi kelihatan di sekitar rumahnya.

"Mungkin masih banyak lagi ya fungsi dan kegunaan kapur barus ini, yang jelas kami sudah aman lah dari gangguan tikus," tandasnya kepada wartawan, Selasa (28/11).

Berdasarkan sejarah, Kapur Barus dibuat dari potongan kayu batang pohon Cinnamomun Camphora yang banyak tumbuh di kawasan Sumatra Barat, namun seiring berkembangnya zaman pohon kamper ini semakin langka ditemukan di hutan hutan wilayah Barus.(hen)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sempena Hari Juang Kartika, Korem 031/WB Gandeng PT RAPP Gelar Bedah Rumah Warga Kurang Mampu
Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0313/KPR Bekerjasama Dengan PT Tasmapuja "Bedah Rumah" Warga
Harimau Terjebak di Kolong Ruko Warga, Evakuasi Terkendala Lokasi yang Jauh
Program Bedah Rumah Warga Tidak Mampu, Dandim 0314/Inhil Serahkan Kunci
Sempena Hari Juang Kartika, Kodim 0314 Inhil dan BRI Bedah Rumah Warga

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad