Home  / Lingkungan
30 Personil Polres Rohil Berjibaku Padamkan Karlahut di Rimba Melintang
Sabtu, 21 Oktober 2017 | 20:18:58
ist
Sebanyak 30 personil gabungan Polres Rohil dan Polsek Rimba Melintang berjibaku memadamkan api Karlahut di wilayah itu, Sabtu (21/10/2017).
RIMBA MELINTANG, riaueditor.com - Guna mencegah meluasnya kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Sebanyak 30 personil gabungan Polres Rohil dan Polsek Rimba Melintang berjibaku memadamkan api Karlahut di wilayah itu, Sabtu (21/10/2017).           
 
Upaya pemadaman Karlahut tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Rokan Hilir beserta Kabag Ops Polres Rohil dan Kapolsek Rimba Melintang yang di mulai sejak pukul 09.30 pagi hingga 17.00 WIB petang.   

Personil Polres Rokan Hilir dan Polsek Rimba Melintang yang terlibat dalam kegiatan pemadaman itu, sebanyak 30 orang dibawah kendali Kasiwas Polres Rokan Hilir Iptu Hendryadi.

Kegiatan pemadaman itu, para personil menggunakan 1 buah mesin alat pompa air merk Mini Toatshu yang dipinjam dari perusahaa dan 1 unit Helikopter milik PT RUJ. 

Selain personil Polres Rokan Hilir dan Polsek Rimba Melintang kegiatan pemadaman juga dilakukan oleh 8 orang personil dari Koramil 05 Rimba Melintang dan Regu Pemadam Kebakaran (RPK) dari PT RUJ. 

Adapun kendala yang dihadapi oleh seluruh regu pemadam sumber air yang kurang memadai dan kondisi situasi tidak memungkinkan akibat kuatnya angin kencang yang menderu, sehingga kegiatan Pemadaman untuk hari ini dihentikan sekira pukul 17.00 wib. 

Situasi yang sudah tidak memungkinkan itu, diperparah kondisi angin yang semakin kencang serta persedian air yang semakin menipis dan kondisi asap yang semakin tebal. (ars)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Menhub: Proyek Kereta Cepat & LRT Dihentikan Sementara
Babinsa Turut Berjibaku Padamkan Api yang Menghangus Rumah Warga Kota Lama
Syamsuar Kejutkan Puskesmas Sei Apit
Pentingnya Terapi Insulin Bagi Penderita Diabetes
Rasa Peduli, Polresta Pekanbaru Bagi Nasi Bungkus Gratis kepada Petugas Sapu Jalan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad