Home  / Lingkungan
Dilewati Truck Melebihi Tonase, Jalan H Sadri Tembilahan Kian Hancur
Senin, 9 Januari 2017 | 23:03:28
pra/riaueditor.com
Dilewati Truk Melebihi Tonase, Jalan H Sadri Tembilahan Kian Hancur
INHIL, riaueditor.com - Masyarakat jalan H Sadri Kota Tembilahan mengeluhkan jalan rusak yang menimbulkan debu bertebaran dan berpotensi mengakibatkan gangguan saluran pernapasan bagi warga setempat.

Hal ini disampaikan Ujang,warga tempatan kepada media ini melalui pesan pintarnya, Senin (9/1/2017). Diungkapkannya, jalan tersebut sudah 5 tahun belum ada perbaikan yang diupayakan oleh pemerintah Daerah.

"Jalan H Sadri dan Jalan H Abdul Manaf ini megalami kerusakan sekitar lima tahun belakangan ini. Bukan hanya berpotensi terjadinya insiden kecelakaan, juga akibat debu yang dihasilkan pada saat kemarau membuat resah para pedagang warung makan, sehingga masyarakat disini melampiaskan kekesalannya pada truk-truk berat yang lewat," ungkapnya.

Ungkapan yang sama disampaikan oleh Uzi (32 tahun) selaku pedagang warung makan juga mengeluhkan jalan rusak menimbulkan debu, "Kami selaku pedagang sangat merasa terganggu. Sebab, jalan rusak itu menebar debusampai ke dalam warung kami," keluhnya.

Dikatanya lagi, guna mengurangi debu bertebaran, masyarakat harus menyiram badan jalan sebanyak 4-5 kali sehari, guna mengurangi debu bertebaran.

Bukan hanya itu, masyarakat juga mengungkapkan, rusaknya jalan tersebut diduga akibat lalu lalang truk serta mobil fuso bermuatan melebihi tonase. 

Masyarakat setempat dalam waktu dekat ini akan melakukan aksi blokir jalan bagi pengguna mobil truk melebih tonase.

"Kita akan melakukan aksi blokir jalan untuk menuntut pemerintah daerah segera memperbaiki badan jalan ini, serta akan menghentikan para sopir roda empat yang berpotensi merusak badan jalan," tegasnya.(pra)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sadar Pemilu, KPUD Rohil Taja Gerak Jalan Sehat
Larikan Mobil Dump Truk Berisi Sawit, Supir dan Kernet Ditangkap
Kiprah TNI Dalam Menjalankan Politik Negara
Tak Sesuai DPA, Komisi D DPRD Riau Tinjau Proyek Jalan Lintas Bono
Kejati Riau Tetapkan Empat Tersangka Kasus Korupsi Lampu Jalan Pekanbaru

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad