Home  / Lifestyle
5 Pria Muslim Paling Kaya di Dunia, Hartanya Cukup untuk 7 Turunan
Kamis, 3 Mei 2018 | 16:54:20
(Foto: Musliminc)
Prince Al-Waleed Bin Talal
MENJADI kaya raya mungkin menjadi dambaan setiap orang. Akan tetapi, tidak semua orang memiliki harta kekayaan yang melimpah, melainkan hanya sebagian orang yang dikaruniai kondisi tersebut.

Menjadi orang kaya umumnya memerlukan kegigihan dari hasil usaha atau bisnis yang sukses. Berikut ini daftar pria-pria muslim terkaya di dunia, seperti dilansir Musliminc, Kamis (3/5/2018).

Prince Al-Waleed Bin Talal

Prince Al-Waleed Bin Talal merupakan pendiri dan CEO dari Kingdom Holding Company. Ia memiliki investasi di berbagai bidang seperti hotel, perbankan, media massa dan perminyakan.

Pria berusia 63 tahun ini juga dikenal sebagai pendiri grup media Rotana. Ia merupakan anggota keluarga kerajaan Saudi dengan harta kekayaan senilai USD26,1 miliar atau sekira Rp360 triliun pada 2015.

Aliko Dangote

Pebisnis asal Nigeria dan pemilik Dangote Group, Aliko Dangote memiliki harta kekayaan senilai USD18,3 miliar atau sekira Rp252 triliun. Ia bergelut pada bidang komoditas, di mana perusahaan memiliki operasi di Nigeria dan negara Afrika lainnya, termasuk Benin, Kamerun, Ghana, Afrika Selatan, Togo, Tanzania, dan Zambia.

Azim Hashim Premji

Azim Hashim Premji merupakan pemimpin Wipro Limited, yang memulai sebagai perusahaan memasak lemak terhidrogenasi. Kini perusahan tersebut bernilai miliaran dan Premji memiliki kekayaan senilai USD17,5 miliar atau sekira Rp241 triliun.

Mohammed al-Amoudi

Mohammed al-Amoudi memiliki harta kekayaan senilai USD11 miliar atau sekira Rp151 triliun. Pebisnis asal Arab atau Etiopia ini memiliki investasi besar di tambang emas dan kilang minyak di Ethiopia.

Ia juga mengakuisisi 63 persen dari produsen ban tunggal Ethiopia (Addis Tyre) dan telah banyak berinvestasi dalam produksi semen.

Mohammad Bin Issa al-Jaber

Mohammad Bin Issa al-Jaber merupakan pemimpin serta CEO dari MBI International dan Partners. Grup ini terdiri dari JW Hotels dan Resorts di seluruh dunia.

Mohammad Bin Issa al-Jaber memiliki harta kekayaan senilai USD8,7 miliar atau sekira Rp120 triliun.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dua Pria Diamankan Karena Memotret Mako Ditlantas Polda Riau dan Sejumlah Pos Polisi
Syamsuar: Negeri Kaya Minyak, Honor Guru Madrasah Minim
Apakah Ke-Islaman Mohamed Salah Berpengaruh ke Antusiasme Fans Muslim?
Tiga Pria Ditangkap Saat Transaksi Narkoba Di Sebuah Rumah
Terdampar di Aceh, 79 Etnis Rohingya Tak Miliki Dokumen Apapun

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad