Home  / Lifestyle
French Crop, Tren Potongan Rambut Pria Kekinian
Senin, 9 April 2018 | 13:24:05
Foto: Youtube
Potongan rambut French Crop.
Bukan hanya wanita, potongan rambut pria juga mengalami perkembangan tren. Seperti gaya rambut polem yang beberapa tahun lalu sempat menjadi tren.

Kini, gaya rambut pria yang sangat kekinian disebut dengan French Crop. Seperti namanya, gaya rambut ini terinspirasi dari gaya rambut pria-pria di Paris, Prancis, yang menampilkan kesan natural.

"Potongan rambutnya itu dibuat ke depan lebih pendek, bagian samping dicukur habis," jelas Arnold Johanes Alta, Barber dari komunitas Indonesian Pomade Enthusiast (IPE), saat berbincang dengan VIVA di Jakarta, belum lama ini.


Potongan rambut ini fokus pada bagian atas rambut, sementara bagian di atas telinga dibuat simetris dengan dicukur habis. Biasanya, potongan rambut yang mulai populer setahun belakangan ini juga dibarengi dengan pemakaian clay untuk menatanya.

Arnold menyarankan, siapapun yang tertarik mencoba gaya rambut terbaru atau gaya apa pun yang diidamkan, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu ke barber yang dipercaya.

"Barber akan melihat bentuk kepalanya cocok atau tidak dengan potongan itu. Seperti French Crop yang cocok bagi yang bentuk kepalanya simetris kanan dan kiri," ujar Arnold.

Selain itu, sebaiknya pilih gaya rambut yang memang mencerminkan karakter dirinya. Untuk gaya rambut French Crop, bisa dipilih bagi mereka yang tak punya banyak waktu menata rambut sebelum beraktivitas di pagi hari.

"Ini bisa buat yang tidak mau ribet, yang mau berangkat kerja tinggal tata dengan tangan, jarang nyisir, karena rambutnya pendek dan memang kesannya acak-acakan," lanjut Arnold.

Tertarik untuk mencobanya?

(viva.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tiga Pria di Pekanbaru Ini Tertangkap Sedang Bawa 4,5 Kg Sabu dan 3.009 Butir Ekstasi
Bocah Lahir dari Sperma Pria yang Sudah Meninggal, sang Ayah Menuntut Inisiatornya
Pria di Pekanbaru Nekat Curi Motor Anggota Brimob yang Bertugas Jaga
Aliran Sesat, Pria di Kabupaten Inhil ini Ajarkan Warga Sobek dan Injak Alquran
Kisah Pilu Calon Mahasiswi yang Diculik Lalu Dipaksa Melayani 20 Pria Sehari

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad