Home  / Lifestyle
Adik Ahok Sebut Nama ‘Good Friend’ Vero: Yulianto Tio
Rabu, 31 Januari 2018 | 12:19:23
(Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)
Pengacara Ahok tiba di PN Jakarta Utara
JAKARTA - Sidang perdana perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan istrinya, Veronica Tan, ditunda. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjadwalkan ulang agenda untuk penentuan mediasi pada pekan depan, Rabu (7/2). 

Adik Ahok, Fifi Lety Indra yang juga menjadi pengacara Ahok, tak menampik bahwa pemantik retaknya hubungan Ahok-Vero lantaran ada orang ketiga, atau yang disebutnya sebagai ‘Good Friend’. Fifi pun mulai terang-terangan menyebut nama seorang pengusaha bernama Yulianto Tio, teman dekat Vero.

"Kami terpaksa memberikan penjelasan, kalau kejadian yang sebenarnya sudah berlangsung hampir tujuh tahun, bahwa pak Ahok secara pribadi atau Nicholas (Nicholas Sean, putra Ahok), secara pribadi sudah pernah mendatangi Yulianto Tio itu, si Akhwa (panggilan Tio, -red) itu, meminta kepada beliau," ujar Fifi kepada wartawan usai menjalani persidangan.

"Waktu itu Pak Ahok masih gubernur, meminta baik-baik supaya meninggalkan istrinya demi keutuhan keluarga masing-masing, mengingat beliau juga sudah memiliki istri dan anak," sambungnya. 

Fifi berujar, kendati berkali-kali diingatkan, Yulianto kerap menghubungi Vero. Hubungan ini terus berlanjut bertahun-tahun.

"Tapi dengan sombongnya Yulianto itu menolak bahkan dia terus menerus menghubungi ibu Veronica sehingga ibu Vero terus menerus berhubungan dengan beliau. Tapi itu semua terjadi beberapa tahun sudah ada kejadian itu, sudah diminta tolong untuk tidak berhubungan lagi tetapi tetap dijalankan," jelasnya.

Fifi menuturkan, Vero sempat meminta Tio untuk tidak menghubunginya. Terlebih saat itu, Ahok baru saja dijebloskan ke penjara atas kasus penodaan agama.

"Bahkan terakhir si Vero sendiri sudah meminta supaya tidak berhubungan lagi tapi si Tio ini masih terus saja nekat, masih terus mengganggu seperti ini. Karena Bapak juga enggak tahan ya, sudah berulang-ulang, apalagi kondisi beliau di penjara, terpaksa mengambil keputusannya lebih baik cerai, kalau memang Yulianto Tio betul-betul menginginkan Ibu Vero, silakan sekarang, enggak ada yang larang lagi," kata Fifi.

"Sebetulnya Yulianto Tio ini sebenarnya aku sendiri enggak ngerti ya, kenapa dia begitu tega, Pak Ahok sudah minta, Nicholas sudah minta beliau untuk tidak berhubungan lagi dengan istrinya, dengan mama-nya," tuturnya. 

Perselisihan Ahok dan Veronica terjadi sejak 2010. Ahok sudah berupaya untuk memperbaiki biduk rumah tangganya, termasuk melakukan mediasi melalui perantara pendeta. Namun, upaya itu tetap gagal.

Akhirnya, Ahok mantap menceraikan Veronica dengan mengajukan permohonan ke PN Jakarta Utara pada 5 Januari 2018. Surat itu sudah terdaftar dengan No. 10/Pdt.G/2018/PN.JKT.UTR.


(kumparan.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Gading Marten Digugat Cerai Gisel
Apa yang Dilakukan Ahok Setelah Menghirup Udara Bebas?
Adik Ahok Pertanyakan Niat Maruf Amin Temui Ahokers
Sule Nafkahi Lina Rp200 Juta Per Bulan, Ini Faktanya
Gugatan Cerai Dikabulkan Hakim, Ternyata Ini Alasan Lina Mau Pisah dengan Sule

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad