Home  / Lifestyle
Wujudkan Semangat Cinta Lingkungan, Teh Gelas Adakan Lomba Gapura Hias
Kamis, 26 Oktober 2017 | 20:47:04
eza/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Memanfaatkan barang bekas dan menjadikannya sesuatu yang bermanfaat karena Pekanbaru salah satu kota yang memiliki market leader teh gelas hingga 70 Persen diminati masyarakat, maka teh gelas memilih Pekanbaru sebagai salah satu kota diadakan Lomba Gapura Hias. 

Ini dilakukan teh gelas sebagai bentuk kecintaan warga terhadap lingkungan. Perlombaan gapura hias ini  digelar di 50 titik. Hal ini merupakan ajang kreasi 
bagi masyarakat baik perumahan, sekolah dan instansi untuk bisa berkreatifitas dan memanfaatkan barang barang bekas menjadi suatu hasil karya yang bagus dan indah. 

Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua, Kamis (26/10) disela acara pengumuman pemenang di Hotel Jatra Pekanbaru mengatakan bahwa dalam lomba ini Teh Gelas mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama cinta terhadap lingkungan. Karena dalam perlombaan ini, memiliki nilai seni tersendiri bagaimana cara berkontribusi dalam menjaga lingkungan. 

"Kita memilih Pekanbaru sebagai kota ke 5 setelah sebelumnya kita juga menggelar kegiatan yang sama di Bali Cirebon, Bandung dan Jakarta karena Pekanbaru merupakan memiliki market yang cukup banyak yakni hampir 70 persen se Sumatera," kata Harianus.

Dijelaskan Harianus, dalam perlombaan yang digelar sejak pertengahan Agustus ini, Teh Gelas telah berhasil mendapat 50 peserta yang terdiri dari masyarakat umum seperti komplek perumahan dan juga sekolah. 

Dimana setiap peserta akan diminta untuk berkreasi dengan gelas bekas teh gelas, untuk dibuatkan menjadi gapura hias sesuai dengan kreasi sendiri. 

"Jadi dengan kegiatan ini juga kita turut mendukung program kota Pekanbaru yang bersih, hijau dan asri. Serta memberikan nilai-nilai gotong royong antar sesama," paparnya. 

Dalam perlombaan tersebut, digelar dengan 6 kategori pemenang nantinya yang akan dipilih yakni 3 pemenang utama, 5 pemenang hadiah favorit I dan 10 pemenang favorit II. 

"Kita bersyukur ternyata dalam perlombaan ini, animo masyarakat cukup tinggi karena dalam perlombaan ini seluruh masyarakat sekitar langsung ikut berperan dalam membentuk gapura yang bagus," ugkapnya.

Dalam pengumuman pemenang, terpilih sebagai pemenang dengan Kategori juara utama, perumahan Peputra Raya, Graha Bangun Permain dan SMKN 7. Sedangkan kategori favorit I SDN 20 Pekanbaru, Perumahan Jalan Karya Indah Simpang 3, Perumahan Jalan Kayu Manis, Perumahan Griya Cipta, Perumahan Pramuka Ujung RT.2 dan RW 12. Serta Juara Favorit II yakni SMKN 6, SMP Bukit Raya, perumahan Gabus RT.1 RW.9, Jalan Sepakat Perumahan Griya Sepakat, Jalan RGM, Jalan Kelapa RT.1 dRW.14 Rejosari, Jalan Karay Bersama RT.5, Perumahan RT.3 RW.9 Kulim Gg Gereja, dan Jalan Gabus RT.2 RW.9. (Eza)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Danramil 07/Reteh Sosialisasi Di Panwaslu Kecamatan Reteh
Babinsa Koramil 07/Reteh Patroli Pengendalian Karhutla Bersama Polsek Reteh
Panglima TNI Dianugerahi Bintang Kehormatan MSM dari Singapura
Persit Koramil 03/Tempuling Jadi Pemenang Utama Dalam Lomba Memasak Di Kodim 0314/Inhil
Persiapan Lomba Se-Kodim 0314/Inhil, Persit Ranting 4 Koramil 03/Tempuling Latihan Volly Terpusat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad