Home  / Lifestyle
HUT Polwan Ke-69, Polwan Polres Rokan Hilir Gelar Kegiatan Sosial
Rabu, 30 Agustus 2017 | 18:17:45
humas polda riau
Sambut HUT Polwan Ke 69, Polres Rohil Laksanakan Apel Bersama SMAN 2 Tanah Putih
ROHIL, riaueditor.com - Sambut HUT Polwan Ke-69 tahun 2017, Polisi Wanita (Polwan) Polres Rokan Hilir, Riau, melakukan serangkaian kegiatan sosial seperti Polwan Goes To School di SMAN 2 Tanah Putih, Senin 28 Agustus 2017 pagi.

Salah satunya upacara penaikan bendera merah putih yang dihadiri langsung Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis SH,MH sekaligus sebagai Inspektur Upacara. 

Sedangkan perangkat upacara, dilakukan oleh sejumlah personil Polwan Polres Rohil dan dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Rohil, Camat Tanah Putih, Danramil, Kabag Sumda, Kapolsek Tanah Putih, Perwira Polres Rohil, serta guru dan siswa-siswi SMAN 2 Tanah Putih Rokan Hilir.

Usai upacara, personil Polwan melakukan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan tata cara tertib berlalu lintas kepada siswa-siswi SMAN 2. Dalam sosialisasi tersebut, Kapolres Rohil AKBP Posma Lubis meluangkan waktu untuk tanya jawab kepada setiap siswa. Bagi siswa yang jawabanya benar, mendapatkan hadiah langsung dari Kapolres.

Polwan Polres Rohil juga mendatangi SD Wanhubbulwatan di Kecamatan Tanah Putih. Polwan Polres Rohil ini melakukan aktivitas mengajar kepada anak didik di SD tersebut. Disana para Polwan memberikan materi pelajaran berupa berhitung, membaca dan materi berbahasa inggris.

Pada saat itu juga, para Polwan memberikan tanya jawab kepada murid-murid SD Wanhubbulwatan, bagi siapa saja yang berhasil menjawab, maka akan mendapatkan hadiah dari para Polwan tersebut.

Setelah melakukan kegiatan di SD tersebut, tak lama kemudian para Polwan Polres Rohil ini juga melakukan kegiatan anjangsana ke Pondok Pesantren Al Hidayah Kecamatan Tanah Putih. Pada kesempatan itu, para Polwan memberikan bantuan santunan kepada santri dan santriwati yang merupakan anak yatim piatu yang langsung dihadiri oleh ibu Ketua Byangkari cabang Rokan Hilir dan berakahir pada pukul 12.00 WIB.

Usai melakukan anjangsana di pondok pensatren tersebut, sekitar pukul 14.00 WIB, para Polwan melaksanakan kegiatan latihan menembak yang dipusatkan di Lapangan Tembak Polres Rokan Hilir dengan menggunakan senjata api laras pendek jenis Sabhara V2 dan senjata genggam jenis Revolver.

Adapun intstruktur dihadirkan dari Bataliyon B Sat Brimob Polda Riau, Aiptu Sabam Sihombing dan Bripka Edison Susilo serta dihadiri Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis SH,MH, Kabag Sumda, dan perwira Polres Rokan Hilir yang berakhir hingga pukul 17.30 WIB.

Untuk kegiatan selanjutnya, acara yang serupa juga akan dilakukan pada saat puncak HUT Polwan Ke-69 yang jatuh pada tanggal 2 September 2017, yang akan dilakukan kegiatan olahraga bersama Personil Polres Rokan Hilir beserta pengurus Bhayangkari cabang Rokan Hilir dan pemotongan nasi tumpeng HUT Polwan. (ars)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polda Riau Tinjau Lokasi PT RPJ, Apkasindo Inhu Pasang Badan?
Syabas, 9 Miliar Hasil Sitaan Korupsi Kejari Rohil Dikembalikan ke Kas Daerah
DPRD Inhu Minta Polda dan Kejati Riau Usut Tuntas PT BIP dan PT RPJ
Matangkan Persiapan HUT, Kepala Bakamla RI Pimpin Rapat Final
Awas, Ada Spanduk Bicara Defisit di Pagar DPRD Rohil

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad