Home  / Lifestyle
Disbudparpora Bengkalis Akan Menggelar Festival Bujang Dara Tahun 2017
Minggu, 6 Agustus 2017 | 00:31:10
man
Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis 2016.
BENGKALIS, riaueditor.com - Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis kembali akan menggelar kegiatan Festival Pemilihan Bujang dan Dara Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2017.

Kegiatan festival Pemilihan Bujang dan Dara dimulai pada tanggal 06 hingga 08 Agustus 2017, dengan mendatangkan para juri dari Kota Pekanbaru.

Adapun peserta Bujang dan Dara tahun ini diikuti sebayak 30 lebih Pemuda/Pemudi, yang sudah lulus mengkuti seleksi dari tingkat Kecamatannya masing-masing.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bengkalis H Eduar Memulai Kasi Kesenian Khairani, Sabtu (05/08/2017).

Khairani mengatakan, Di ajang pemilihan Bujang dan dara tahun 2017 merupakan sebuah perhelatan bergengsi yang diperuntukkan bagi pemuda dan pemudi di Kabupaten Bengkalis.

“Pada ajang ini setiap kontestan (bujang dara) akan diuji wawasan dan pengetahuan tentang kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Bengkalis," kata Khairani.

Ditambahkan Khairani lebih lanjut, festival bujang dara merupakan salah satu ajang ekspresi seni budaya melayu dan sekaligus untuk membentuk generasi muda yang lebih kreatif, inovatif, profesional dan akhlakul karimah.

"Melalui ajang festival bujang dara ini, kita dapat menggali potensi yang dimiliki para peserta khususnya budaya, wisata dan sumber daya alam," tukas Khairani. (man)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Karya Napi Lapas Klas II A Tembilahan Masuk Pameran World Coconut Day
MPC Pemuda Pancasila Bengkalis Gelar Rapat Pleno Perdana
Jelang Festival Kelapa Internasional, Bupati Inhil Harapkan Peran Media
Pelajar SMP dan MTs Unjuk Kemampuan Sebagai Petugas Upacara HUT ke-56 Pramuka di Bengkalis
Bupati Bengkalis Serahkan Remisi Bebas Kepada 10 Narapidana

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU