Home  / Lifestyle
Sempena HUT BPR dan BPRS Riau Gelar Jalan Santai
Senin, 22 Mei 2017 | 15:50:21
dw/riaueditor.com
Sempena HUT BPR dan BPRS Riau Gelar Jalan Santai di Bagansiapiapin yang berlangsung meriah.
BAGANSIAPIAPI, riaueditor.com - Sempena Hari Ulang Tahun (HUT), Bank Perkereditan Rakyat (BPR) dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPR-BPRS) Riau menggelar Jalan Santai yang dipusatkan di Jalan Merdeka, Bagansiapiapi yang dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, Drs H Surya Arfan MSi mewakili Bupati H Suyatno, Ahad (21/5) pagi.

Tampak hadir Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, Mohamad Nurdin Subandi, Ketua DPD Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Riau M Indra Hadi Ketua Panitia Pelaksana, Zahrul Saupi yang juga merupakan Direksi Bank Rohil serta belasan Dirut BPR dan BPRS se Riau. Acara ini juga dikaitkan dengan acara Car Free Day (CFD) Pemkab Rohil pekan terakhir sebelum Ramadan. 

Dalam sambutannya Sekda Surya Arfan mengatakan, suatu kehormatan ditunjuknya Rohil sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan Jalan Santai dan rangkaian acara lainnya. 
"Alhamdulillah Jalan Santai berjalan lancar dan diikuti sekitar sepuluh ribu peserta," kata Sekda.

Pelepasan Jalan Snatai dilakukan pukul 08.00 WIB dan peserta didominasi kalangan masyarakat dan nasabah Bank rohil. Hadiah utama juga cukup besar berupa satu unit Sepeda Motor Yamaha. Pengundian Motor dilakuakn Sekda dan didapat oleh seorang pelajar bernama Endang, Warga Bagan Jawa, Kecamatan Bangko.

Selain itu hadiah Doorprize lainnya juga disediakan berupa, mesin cuci, Kulkas, TFV, Handphone, Setrika, Rice Box. Rice Cooker, Kipas Angin dan hadiah lainnya. Meski cuaca cukup terik namun semangat para peserta tetap membara sampai acara selesai.

"Kita dari pemkab rohil memebrikan apresiasi, Luar biasa ramainya dan tentunya daerah kita lebh dikenal. Kita berharap dengan peringatan hari BPR dan BPRS bisa menjadi soko guru masyarakat untuk menabung," kata Sekda.

Kepala OJK Propinsi Riau, Mohamad Nurdin Subandi menyebutkan, bahwa tugas OJK mengawasi jasa keuangan termasuk BPR dan BPRS. "Kegiatan ini dalam rangka memperkanlakan adanya BPR kalau disisni Bank Rohil, harapana kami engan sinerhi antara Pemkab dengan BPR bisa meningkatkan gemar menabung di perbankan," ujarnya.

Ketua DPD Perbarindo Riau M Indra Hadi, menyebutkan bahwa edukasi dilakukan di 24 BPR di Riau. bahwa BPR masih milik warga negara Indonesia milik warga negara Indinesia. 

"Jangan ragu menabung di BPR karena Bank milik orang Indonesia dan juga diawasi oleh OJK," katanya. 

Untuk Riau ada 34 BPR dan 2 BPRS dan julah ini diluar kantir Cabang dan kantor kas. 

Ketua Panitia Pelaksana, Zahrul Saupi mengucapkan terimaksih kepada semua pihak sehingga acara bisa terlaksana dengan baik. "makasih pemkab Rohil, para BPR dan BPRS se Riau dan nasabah Bank Rohil sehingga acara bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya. (dw)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tinjau Karhutla, Danren 031/Wirabima Instruksikan Lahan Terbakar Agar Di Policeline
Babinsa Kuala Cenaku Koramil 1 Rengat Patroli Karhutla
Panglima TNI: Hutan Miliki Fungsi Strategis Menunjang Kecakapan TNI
Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Aktifkan Patroli Karhutla Terpadu Bersama Bhabinkamtibmas
Danrem 031/Wirabima Pimpin Rapat Koordinasi Siaga Penanggulangan Karhutla

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU