Home  / Lifestyle
Lakukan Ini Biar Bisa Naik Jabatan Tahun Depan
Minggu, 25 Desember 2016 | 14:03:34
Naik jabatan saat kerja
JAKARTA - Pergantian tahun yang baru memberikan banyak kesempatan bagi orang untuk membuat perencanaan jangka panjang yang lebih baik. Termasuk dalam soal karier dan pekerjaan. Di tahun yang baru ini, Anda pasti ingin karier yang dijalani bisa menjadi lebih baik, salah satunya adalah harapan untuk bisa naik jabatan.

Walau terlihat sulit, hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan. Ada beberapa tindakan yang dapat Anda lakukan agar apa yang Anda inginkan bisa menjadi nyata.

Berikut ulasannya dilansir dari Forbes, Minggu (25/12/2016)

1. Ingat kembali pekerjaan Anda

Luangkan waktu untuk mengingat pekerjaan apa saja yang sudah Anda lakukan :selama satu tahun terakhir. Catat dengan baik apakah Anda melakukan proyek tertentu, dengan siapa Anda bekerja dan butuh berapa lama hal tersebut dilakukan.

2. Hitung pencapaian

Setelah mengingat kembali pekerjaan yang sudah Anda lakukan, Anda dapat menghitung seberapa berhasil pencapaian yang dilakukan. Kalau bisa Anda menghitung pencapaian dengan mengkalkulasinya secara persentase.

3. Kumpulkan referensi dari orang lain

Untuk bisa melaju dan mendapat jabatan lebih baik, maka Anda perlu mendapat referensi dari orang lain. Anda bisa meminta referensi dari atasan Anda langsung, ataupun rekan kerja yang bekerja dengan Anda.

4. Penghargaan dari orang

Ketika Anda bekerja, Anda mungkin sering mendapat penghargaan berkat tugas yang sudah Anda lakukan dengan baik. Coba catat dengan baik penghargaan ini. Hal ini berguna untuk mendongkrak profil karier Anda.

5. Buat rencana jangka panjang

Setelah merekap semua pekerjaan yang sudah Anda lakukan, coba buat rencana jangka panjang untuk karier yang ingin Anda lakukan. Dengan begini Anda pun bisa dengan terstruktur meraih apa yang diinginkan.

(sindonews.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kenaikan Pangkat 37 Pati, Panglima TNI: Netralitas TNI Harus Dijaga
Bocah 5 Tahun di Pekanbaru Dicabuli Orang Tak di Kenal
Berulang Tahun, Wabup Jamiluddin: Kita Harus Bekerjasama Membangun Rohil
Balita 18 Bulan di Pekanbaru Tewas Dianiaya di Panti Asuhan
Cabuli Bocah 13 Tahun, Guru di Rohil Ditangkap Polisi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
loading...
loading...