Home  / Khazanah
Cerita Unik Ustadz Somad yang Dituding Terkenal karena Jin
Selasa, 11 September 2018 | 13:44:07
(Doc. Net)
Ustad Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad atau biasa disapa UAS kini menjadi penceramah kondang yang banyak diminati masyarakat. Tidak hanya kalangan tua, kehadiran ustadz dari Pekanbaru itu juga dinanti kalangan masyarakat muda. Teladan kesalehan dan dan kefasihan ceramahnya bak menyihir pendengarnya.

Meski demikian, siapa mengira, sebelum ceramah-ceramah Ustad Somad mulai disaksikan masyarakat luas termasuk di channel Youtube, UAS punya pengalaman menarik saat mengisi ceramah dan salah satu jamaahnya adalah ibunya sendiri.

"Pulang ceramah dia berbisik, apa kata dia, 'Kau sudah punya jin'. Dia tengok orang ramai kau pakai jin, enggak saya bilang," ujar Ustaz Abdul Somad menirukan Ibundanya di acara 'Fakta' tvOne, Senin malam, (10/9/2018).

Waktu itu, ibunya mengira UAS menggunakan jin untuk menarik orang agar mau mendengarkan ceramahnya. Namun, Ustadz Somad seketika membantah tudingan tersebut. Bahkan, dia sendiri juga tak habis pikir kenapa ceramahnya itu mampu menarik banyak orang.

"Wallahualam saya enggak tahu. Saya tanya dosen Psikologi kenapa anak-anak suka? Jangan-jangan ada jin. Kata dia ustaz selalu pakai kata-kata yang mudah dicerna, melekat di kepala mereka, itu alasan rasionalnya ada," kata UAS.

Ustad lulusan Al Azhar, Mesir, itu lalu bercerita awal mula video ceramahnya bisa viral di media sosial. Waktu itu, ada rekannya, Ustaz Dayat, seorang penyiar radio, yang sengaja merekam ceramahnya dengan handphone format MP3, kemudian berkembang direkam oleh Ustaz Dayat dengan video.

"Sampai sekarang cuma satu orang itu saja tak lebih tak kurang. Kalau mau dilarang ya laranglah enggak apa-apa. Kita tidak punya tim, tidak ada," terang UAS.

"Bahwa ini (dituduhkan) diviralkan tim siber HTI, dari garis radikal, bahwa ini ditunggangi? La Ilaaha Illallah, lalu kenapa ceramah saya ramai, saya juga bingung kenapa ramai," tambah Ustad Somad. 

(jarrak.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ngotot Bukan Badan Publik, SKK Migas Sumbagut Diminta Serahkan Bukti Kuat
Besok, Sidang Sengketa Informasi SKK Migas Sumbagut Kembali Digelar
FPI Tuding Ada Modus Adu Domba Ulama di Survei LSI Denny JA
Survei LSI: Ustad Abdul Somad Lebih Berpengaruh dibandingkan Habib Rizieq Shihab
Aneh! Sidang Sengketa Informasi, SKK Migas Ngotot Bukan Badan Publik

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad