Home  / Khazanah
Ini 3 Puasa Sunnah yang tak Pernah Ditinggalkan oleh Nabi
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 16:43:34
ilustrasi
Ada pula shalat sunnah yang selalu dijaga oleh Rasulullah SAW

Rasulullah SAW adalah teladan bagi kaum Muslimin dalam berbagai hal, terutama ibadah. "Kebiasaan Rasulullah dalam beribadah itu perlu kita contoh dan laksanakan semampu kita," kata Ustaz Taufiqurrohman SQ saat mengisi pengajian guru dan karyawan Sekolah Bosowa Bina Insani di Masjid Al Ikhlas Bosowa Bina Insani, Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/8).

Di antara ibadah yang dilakukan secara istiqamah oleh Rasulullah SAW adalah puasa sunnah. "Ada beberapa puasa sunnah yang selalu dilaksanakan oleh Rasulullah SAW, yakni puasa di bulan Muharram, puasa di bulan Dzulhijjah, dan puasa tengah bulan (ayyamul baidh)," kata Ustaz Taufiqurrohman yang juga dikenal sebagai Ustaz Pantun.

Ia lalu mengutip hadits yang diriwayatkan oleh Siti Hafsah, bahwa ada empat perkara yang tak pernah Nabi tinggalkan. Keempat perkara itu adalah puasa di hari ke-10 bulan Muharram, puasa tanggal 1-9 hari bulan Dzulhijah, puasa tiga hari di setiap bulan Islam tanggal 13, 14 dan 15 (ayyamul baid), dan shalat sunnah dua rakaat sebelum Shubuh atau biasa disebut shalat sunnah Fajar.

"Marilah kita jaga tiga jenis puasa sunnah tersebut dan  shalat sunnah Fajar. Kita jadikan amalan rutin kita. Semoga kita menjadi orang-orang yang beruntung dan berbahagia di dunia dan akhirat," tuturnya. 

(republika.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Berniat Puasa Asyura, Simak Tata Caranya Sesuai Syariat Islam
Tata Cara, Niat Puasa Tasu’a dan Asyura Tanggal 9 dan 10 Muharram, Jangan Sampai Tertukar
Hina Nabi Muhammad di Medsos, Oknum Polisi Dijebloskan ke Penjara
Tingkat Kepuasan Kaum Terpelajar pada Jokowi Rendah
MUI: Jangan Ragu Puasa Arafah pada Selasa

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad