Home  / Khazanah
Makmurkan Masjid, 30 Tokoh Agama Inhil Orientasi ke Masjid Kubah Emas Depok
Senin, 9 Juli 2018 | 19:33:28
Diskominfo Inhil
JAKARTA, riaueditor.com - Guna meningkatkan semangat untuk memakmurkan masjid, Pemkab Inhil berangkatkan 30 orang tokoh yang mewakili alim ulama, tokoh masyarakat serta imam Masjid untuk melakukan studi atau orientasi.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kabag Kesra dan Ketua Komisi IV DPRD Inhil ustad Sumardi yang juga merupakan tokoh agama langsung diterima oleh pengurus masjid Kubah Emas di Depok Jawa Barat, Sabtu (7/7/2018).

Mereka diterima oleh, KH Hasanuddin Sinaga, SQ, MA beliau Imam Besar Mesjid Kubah Emas, Ust Herman Maulana, Spdi Muazin Mesjid Kubah Emas, H Sukarno, SE Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Kubah Emas.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari rombongan dari kabupaten indragiri hilir dan mohon maaf atas penyambutan kami yang sederhana ini," ucap Sukarno, SE ketua Dewan Kemakmuran Masjid Kubah Emas.

Masjid Dian Al Mahri lebih dikenal dengan julukan Masjid Kubah Emas ini dibangun di tepi jalan Raya Meruyung, Limo, Depok di Kecamatan Limo, Depok pada April 1999 dan diresmikan 31 Desember 2006. Masjid memiliki 5 Kubah emas, melambangkan Rukun Islam dan 6 Menara melambangkan Rukun Iman.

Mudah mudahan dengan kehadiran tokoh agama Kabupaten Inhil, kunjungan silahturahim bisa membawa berkah dan manfaat dan bisa diterapkan di daerahnya. 

Di sini para rombongan melakukan kegiatan belajar mengenai manajemen masjid yang baik agar ilmu yang didapat bisa dibawa dan di praktekkan di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Alhamdulillah, di sini kami banyak sekali mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang bisa dipraktekkan di Kabupaten Indragiri Hilir baik masalah imam dan sebagainya, di sini juga ada belajar keterampilan, ke depannya kita berharap bisa mengadakan pembelajaran keterapilan yang tentunya bermanfaat untuk masyarakat Inhil. Untuk diketahui di sini juga ada magrib mengaji," tukas rombongan dari Inhil, Ulama KH. Rusli Kurnain.

Setelah melakukan Orientasi atau studi tersebut rombongan berharap nantinya Pemkab Inhil mampu memberikan fasilitas kepada para pengurus masjid yang ada di Inhil agar lebih fokus dalam mengurus dan memakmurkan masjid.

"Tentunya banyak sekali ilmu yang didapat di sini, semua pengurus di sini diberikan tunjangan kesejahteraan agar para pengurus masjid lebih fokus mengurus masjid," pungkas ustad Sumardi. (advertorial)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Desain Arsitektur Masjid di Riyadh Ini bak Kristal Berkilau di Tengah Gedung Pencakar Langit
Porseni XII di Jakarta, Politeknik Negeri Bengkalis Sabet 6 Emas
Babinsa Koramil 02 Rambah dan Warga Rambah Samo Goro Di Masjid Al Amin
Kemenag Keluarkan Surat Edaran soal Aturan Pengeras Suara di Masjid dan Musala
5 Masjid Berarsitektur Unik Ini Hanya Akan Anda Jumpai di Indonesia

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad